Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 74 Lakukan Pengabdian Masyarakat Di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, beritaterbit.com- Sebanyak 12 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Widya Dharana Lastarya Angkatan ke- 74 Jakarta, Selasa (5/6/2018) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Kedatangan mahasiswa PTIK bersama dengan Perwira pendamping Kombes Djoko Trisulo, S.IK, pendamping Dosen Doktor Ilham Pris Gunanto diterima langsung oleh Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, bertempat di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bengkulu Utara. Rombongan para perwira yang tengah mendapat gemblengan ke jenjang kepemimpinan di Polri tersebut secara khusus disambut oleh Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara, selamat datang di Bengkulu Utara rombongan STIK-PTIK Jakarta.

Dalam kesempatan ini Mian Bupati BU, juga menjelaskan mengenai wilayah serta kebudayaan di Bumi Ratusamban Kabupaten Bengkulu Utara. Yang merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Bengkulu yang memiliki 19 Kecamatan.

“Pantauan dilokasi, turut juga hadir dalam acara penyambutan Kapolres Kabupaten Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara bersama dengan jajarannya, Kepala Kajari Arga Makmur, Waka I DPRD BU, Dandim 0423/BU, Supadi Plt Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Kabupaten Bengkulu Utara serta Kepala dari tiap SKPD dan jajaranya.

“Tak lupa Kombes Djoko Trisulo, S. IK selaku perwira pendamping dalam sambutanya juga memperkenalkan semua mahasiswa yang ikut dan perwira serta dosen pendamping selama mereka melaksanakan tugasnya di Kabupaten Bengkulu Utara”.

Disisi lain Kapolres melalui AKP. Jufri, S. IK Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara dikonfirmasi menuturkan 12 Mahasiswa ini akan mempelajari langkah-langkah Pemerintahan Daerah (Pemda) Bengkulu Utara bagaimana cara mengatasi permasalahan pencegahan terhadap maraknya Kejadian Asusila di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Lebih lanjut Kasat menjelaskan mereka juga akan mepelajari mendalam keseharian kehidupan masyarakat di wilayah BU ini, sekaligus berbagi dan juga memberikan masukan kepada Pemda BU terkait langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Pemda dalam mengantisipasi maraknya kasus Asusila. Tentunya ilmu yang akan disalurkan mahasiswa ini berdasarkan pengalaman dan perbandingan di daerah lain yang dianggap berhasil mengantisipasi kasus Asusila tersebut,” terangnnya.

“Yang jelas, mengenai maksud dan tujuan kedatangan 12 mahasiswa STIK-PTIK angkatan 74 asal Jakarta di Bengkulu Utara ini. Untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat yang sudah menjadi program wajib kampus. Nantinya mereka terbagi dalam regu ini akan melakukan studi pengabdian masyarakat di Bengkulu Utara selama 5 hari,” Jelas Kasat. (Yapp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.