Manfaat Jus Daun Kates

Kates atau pepaya mudah didapat sebagai tumbuhan daerah tropis..Pepaya memiliki sifat antibakteri dan meningkatkan pencernaan yang baik dan hampir setiap bagian dari tanaman dapat digunakan, selain kaya vitamin E, C dan beta-karotin, membuatnya sarat dengan sifat antioksidan.

Biji kates  kaya akan asam lemak, Minyak pepaya, memiliki rasa pedas yang tajam dan dapat digunakan sebagai pengganti rempah-rempah.  Jus daun kates juga penting sebagai nutrisi,  untuk membungkus kesehatan yang luar biasa dan manfaat kulit. Seperti buahnya, daun kaya akan enzim seperti papain dan chymopapain, yang membantu pencernaan, mencegah kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Terlepas dari pencernaan, senyawa alkaloid yang kuat seperti karpain bekerja efektif melawan ketombe dan botak.  Daun kates juga mengandung banyak vitamin A, C, E, K, dan B dan mineral seperti kalsium, magnesium, natrium magnesium dan zat besi.

Beberapa manfaat yang dapat kita tuai dari jus daun pepaya  adalah:  Mengobati Demam Berdarah. Obat umum yang disarankan oleh semua pasien demam berdarah adalah jus daun kates. Dengue disebabkan oleh nyamuk Aedes yang terinfeksi, yang menularkan penyakit ke dalam darah. Demam berdarah menurunkan jumlah trombosit darah, dan ekstrak dari daun kates  dikenal untuk membantu meningkatkan jumlah.
Sifat Anti-Malaria.Daun kates memiliki sifat anti malaria yang kuat. Senyawa yang ditemukan dalam daun kates adalah acetogenin, yang dapat membantu mencegah penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah.

Baik untuk Hati. Sama seperti kates, jus daun pepaya juga berfungsi sebagai agen pembersih yang poten untuk hati, sehingga menyembuhkan banyak penyakit  hati kronis, ikterus dan sirosis hati.  Mendukung Pencernaan. Kates mengandung enzim papain dan chymonpapain. Keduanya telah terbukti membantu pencernaan, mencegah simbelit an membersihkan usus besar. Papain juga membantu dalam penyembuhan dan mencegah sakit maag.

Daun kates  juga kaya akan protease dan amilase. Enzim-enzim ini membantu memecah protein, karbohidrat dan mineral membantu pencernaan. Sifat anti-peradangannya yang tinggi juga mengurangi peradangan lambung dan usus besar. Jus juga dapat menyembuhkan tukak lambung dengan membunuh bakteri H.Pylori karena sifat antimikrobanya.

  Menurunkan Kadar Gula Darah. Jus daun kates dapat bekerja keajaiban bagi penderita diabetes, karena mengatur produksi insulin, yang pada gilirannya memeriksa kadar gula darah. Sifat antioksidan yang kuat, juga membantu menurunkan komplikasi diabetes seperti kerusakan ginjal dan perlemakan hati.

 Menyembuhkan Nyeri Menstruasi.  Untuk kram menstruasi yang menyiksa dan sakit perut bagian bawah selama menstruasi. Jus daun kates  bekerja untuk memudahkan aliran menstruasi dan mengurangi rasa sakit. Minum jus ini juga menurunkan gejala PMS. Sifat penyembuhannya yang kuat menyeimbangkan hormon, dan mengatur siklus menstruasi.  Silahkan coba ramuan  untuk mengobati nyeri haid:  Ambil satu daun kates, sedikit garam dan asam, campurkan semuanya dalam segelas air dan didihkan. Jus ini akan sangat meringankan rasa sakit yang diderita.

Membantu Mengatasi Masalah Kulit. Jus daun kates  memiliki kandungan vitamin C dan A yang kaya, yang meningkatkan kesehatan kulit  dan memberi kulit yang sehat dan bercahaya. Jus daun kates menekan aktivitas radikal bebas. Kehadiran senyawa karpain memeriksa pertumbuhan mikro-organisme yang berlebihan, dan membersihkan kulit  dari racun, memberikan perlindungan terhadap masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik dan jerawat.

 Meningkatkan Pertumbuhan Rambut. Ekstrak daun kates dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, mencegah penipisan dan penipisan rambut. Ini adalah bahan penting yang digunakan dalam shampoo anti ketombe,  karena senyawa karpain. Komponen alkaloid ini efektif dalam menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit kepala. Ini juga bisa berfungsi sebagai kondisioner alami dan mengembalikan kilau yang hilang ke rambut.

Mengurangi Resiko Kanker. Ekstrak dari daun kates  memiliki sifat anti kanker yang hebat,  terutama karena senyawa acetogeninnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh jurnal Ethnopharmacology , enzim dalam daun kates  dapat melawan kanker hati, paru-paru, pankreas dan kanker payudara.  Sifat anti-inflamasi daun kates  juga dapat membantu mengurangi peradangan dan efek samping kemoterapi.

 

 

 

 

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.