Marine Festival di Benteng Marlborough,

Gubernur saat berbincang dengan para pedagang dilokasi.

Bengkulu, SM – Bencoolen International Marine Festival Provinsi Bengkulu di Benteng Marlborough Usai  dibuka Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah, Sabtu (28/09/2019).

Festival ini merupakan even tahunan Provinsi Bengkulu yang pertama kali digelar.  Tentunya merupakan Calender of Even Provinsi Bengkulu, yang  menyajikan berbagai festival. Seperti Festival Kopi Bengkulu, lomba kuliner laut, Festival Kampung Cina, Festival Seni dan Budaya Benteng Marlborough serta Kampung Komunitas Bencoolen.

Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI,  Gati Wibawaningsih mengatakan, masyarakat Provinsi Bengkulu mestinya bersyukur, Gubernur Rohidin yang visioner, keratif dan inovatif.

“Potensi Provinsi Bengkulu ini dari produksi kopinya saja bagus. Punya alam yang bagus dan memiliki satu-satunya benteng yang terbesar di Asia. Ini kalau bisa dikembangkan sangat bagus sekali, untuk promosi dunia”, ujar Gati,  usai melaksanakan Pencanangan Hari Kopi Internasional 2020 di Provinsi Bengkulu.

Gati juga tampak terkesan dengan alat musik tradisonal dhol Bengkulu. Soal pagelaran even Jazz dan Coffe di Benteng Marlborough, dirinya mensuport . Apalagi  pengunaan benteng mendapat respon dai  Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kemendikbud RI, Fitra Arda.

Alasan Dirjen, dirinya ingin masyarakat Provinsi Bengkulu merasakan kehadiran kawasan Benteng Marlborough ini serta dapat mengangkat indentitas Provinsi Bengkulu dalam peningkatan ekonomi masyarakatnya. “Kita mendukung penuhlah kegiatan yang dilakukan Gubernur Bengkulu di Benteng Marlborough ini. Hanya lagi tinggal, lebih dibangun sinerginya”,  jelasnya. (ck).

 

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.