Mau Berfikir dan Sehat Main Bridge, Rahimandani Ketuanya

Pengurus GABSI) Provinsi Bengkulu periode 2018-2022.

Masyarakat  Provinsi Bengkulu  ingin melatih fikiran,  tangan dan mata agar selalu koordinasi, bermental tanguh?  Baiknya main kartu bridge saja.  Di Bumi Rafflesia,  DR Rahimandani ketuanya.

Bermain kartu bridge  merupakan olah raga Asian Games. Gerakannya  tak berat,  tapi menyenakkan hati dengan tehnik permainannya  serta menyehatkan.

Manfaat permainan kartu bridge dengan tujuan yang baik: 1. Latihan berfikir agar tetap tajam.  Bila dilaukan untuk tujuan tidak baikpun,  ketajaman dapat digunakan, saat  akan ada ‘pengerebekan’.   2. Tangan dan mata sigap berkoordinasi.  Yang paling ringan saat mengocok dan saat membagikannya.

Dr Rahimandani

3. Antiipasi  penyakit mental.  Ini bai bagi otakagar terhindar dari  alzheimer. Penyakit degeneratif progresif pada otak, umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia.

4.  Maiin kartu bridge akan tingkatkan ketrampilan kognitif. Pemainnya akan konsentrasi , Pengorganisasian dan pengurutan kartu di tangan serta memori jangka pendek yang akan mengingat apa yang dikatakan selama permainan berlangsung, untuk memenangkan pertandingan.  Termasuk pemainnya dapan mempunyai kemampuan penalaran dan pemecahan masalah. Karena dilatih untuk  mencari trik yang sesuai dalam permainan.  

Sikap yang tak jujur dan tak serius sebagai pengurus akan di hengkangkan.

Bagaimanakan sistem permainan kartu bridge? Baiknya langsung saja menemui pengurus  Penghurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Bengkulu periode 2018-2022, yang kini epengurusannya sudah terbentuk, dengan ketuanya Dr Rahimandani.  Hebatnya lagi, kepengurusan ini di lantik langsung Ketua Umum GABSI, Prof  Dr Miranda S Gultom MBA di Gedung Daertah, Balai Raya Semarak Bengulu  Senin (11/3/2019) lalu.

Pelantikan kepengurusan dari berbagai unsur  masyarakat pencinta olah raga bridge kala itu,  disaksikan para pejabat dan Ketua KONI Provinsi Bengkulu.

Dr Rahimandani dalam sambutannya mengatakan, bridge akan menjadi salah satu olahraga yang memasyarakat di Provinsi Bengkulu.  Ini merupakan permaian sudah cukup lama ada di Indonesia dan  diatur  World Bridge Federation (WBF). (ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.