Media Untuk Merubah dan Membangun Pola Fikir

Sambutan santai Gubenur Rohidin di pengukuhan SMSI Se-Provinsi Bengkulu.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah bangga pada Serikat Media Siber Provinsi Bengkulu, yang kini sudah memenuhi kuota di kabupaten dan kota.

Ini  merupakan  kali kedua  gubernur hadir. Saat pertama SMSI Provinsi Bengkulu di dilantik dan saat ini.  Dihadapan  para Rektor, Perwakilan Kapolda dan Danrem,  aggota DPRD serta anggota  SMSI Se-Provinsi Bengkulu , sebuah analogi yang megajak semua yang hadir  untuk  mengasah pola fikir.

“Ada Mr Bean  yang tidak pernah ngomong, tapi orang megerti apa maksudnya. Ada Einsten,  orang salut saat dia memaparkan  rumus matematika, tapi banyak yang tak mengerti, meskipun orang  salut dengan kehebatannya”, ujar gubernur.

Gubernur Rohidin bangga akan media yang dapat meyediakan lapangan kerja. Bisnis selain jurnalis merupakan profesi yag tentunya mempunyai kode etiknya.  Ini dipaparkannya untuk menjelaskan bahwa, media itu bukan sesuatu yang ditakuti.  Tapi semua bidang dan sektor,  perduli  dan  membutuhkan media ini.

“Jangan karena takut dengan media kita berteman. Jangan karea takut kita saling menguntungkan  bekerjasama.  Tapi karena kita butuh akan media. Ingat pertemanan itu tiada batasnya”,  ujar Gubernur  Rohidin.

Terkait dengan fungsi media,  gubernur mengingatkan selain media itu sebagai lapangan pekerjaan, bisnis dan sosial kontrol, yang lebih besar adalah, media itu membentuk pola fikir atau menggiring opini.  Dirinya berharap peran media untuk  menggiring masyarakat untuk mempunyai pola fikir. Apalagi  titik obyek  melihat sesuatu itu penting,  mau dibawa kemana Provinsi Bengkulu ini mendatang.

Apalagi profesi saat ini sudah lepas dari kungkugan ilmunya. Termasuk  jurnalis, sudah terlepas dari ilmu dasarrya. Untuk jadi jurnalis  sekarang tidak selalu dari Ilmu Komunikasi. Begitu juga dalam profesi lainnya.  “Orang itu diakui karena kemampuannya”, kata  gubernur yang berharap bersama media kita merubah pola fikir,  untuk kemajuan Provinsi Bengkulu . (ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.