Mencuat Isu Pemotongan Honor, GBD Benteng

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com- Isu pemotongan honor Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Bengkulu Tengah dari Rp 725 ribu/bulan menjadi Rp 650 ribu/bln, ditanggapi serius forum GBD Benteng, perwakilannya mendatangi kantor Bupati Benteng untuk mempertanyakan hal tersebut dan langsung ditemui Sekda kab Benteng, Muzakir Hamidi.

Ketua Forum GBD Benteng, Sebenar Hati, menyayangkan adanya isu pemotongan honor bagi GBD merasa sangat keberatan jika isu pemotongan itu benar,’’ ujar Sebenar Hati.

Sebenar Hati mengatakan, tidak hanya masalah pemotongan, hingga menjelang hari lebaran, dirinya bersama dengan GBD lainnya belum menerima gaji bulanan hingga mencapai 6 bulan lamanya.

“Kurang lebih ada 120 orang belum menerima gaji. Ditambah lagi, SK yang diterima kabarnya bukan per Januari, melainkan per Maret. Pemkab Benteng harus menjelaskan hal tersebut,’’ kata Sebenar Hati.

Terpisah, Sekdakab Benteng, Muzakir Hamidi mengatakan apa yang disampaikan oleh GBD akan segera dicarikan solusi.

“apa yang disampaikan oleh GBD nanti akan kita carikan solusi dengan bekoordinasi langsung dengan instansi terkait. Sesuai dengan aturan yang berlaku dan Secepatnya kita menyelesaikan permasalahan ini. Kita tetap pedomi aturan yang berlaku,” pungkas Muzakir. (CW)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.