Menteri Sosial RI Kunjungan Kerja Ke Provinsi Bengkulu

Bengkulu beritaterbit.com- acara yang di gelar di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu ini dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI M Idrus Marham, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekretaris Pemerintah Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Kapolda Bengkulu Brigjenpol Coki Manurung, serta sekitar 400 masyarakat Bengkulu penerima bantuan.(11/05/18)

Kunjungan kerja Menteri RI dalam penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) ini di sambut antusias  oleh warga penerima bantuan.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Bengkulu menjelaskan bahwasannya Beliau merasa bangga dan bahagia atas kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia. serta  menambahkan bahwa tagana di Provinsi Bengkulu telah dioptimalkan.

“Kita harus patut berbangga dan bahagia atas kunjungan kerja bapak menteri yang biasanya kita lihat di Televisi, kami telah melakukan optimalisasi fungsi tagana di Bengkulu. Bencana memang tidak bisa kita tiadakan tapi kita bisa bersiap dan siaga apalagi Bengkulu masuk zona rawan bencana, saya mohon kiranya pak menteri agar nanti kita akan lakuakan launching dan penyerahan kartu bantuan sosial,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan testimoni oleh salah satu Warga Ratu Samban Yuyun yang ekonominya meningkat berkat program Pemerintah Pusat. Dalam testimoninya Beliau menjelaskan bahwasannya beliau sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas programnya yang sangat membantu.

Dalam Sambutannya juga Menteri Sosial Republik Indonesia menjelaskan tahun depan akan dilakukan peningkatan indeks penerimaan bantuan dan akan didasarkan sesuai kebutuhan untuk upaya mensejahterakan masyarakat  Indonesia.

“Saya diberikan pesan dari pak Presiden untuk memberikan penghargaan bagi semua lapisan masyarakat, saya datang ke Bengkulu untuk membantu program dari pak Presiden jadi sudah benar buk Yuyun terima kasih kepada Presiden insya Allah tahun depan indeks penerima akan ditingkatkan lagi. Penambahan ini menstimulasi dan mendorong kedepan semua masyarakat dapat hidup lebih mandiri dan semua kebutuhan terpenuhi. Serta akan didasarkan sesuai kebutuhan untuk upaya mensejahterakan ” jelasnya.(ADV/TONI)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.