Monumen Ibu Agung Fatmawati Mulai Tegak di Bengkulu Raya

Simpang Lima Ratu Samban Bakal Jadi Idola

Munumen patung Ibu Agung Fatmawati saat persiapan pemasangan tadi malam.

Bengkulu, SM – Monumen Ibu Agung Indonesia, Fatmawati malam ini, Selasa 29 Oktober 2019 mulai tegak di  Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Hingga pukul 03.57 WIB,  pengerjaan  masih berlangsung.

Informasi dari para pekerja, monument patung ini tiba di kota Bengkulu  pada Senin malam, sekira pukul 18.00 WIB, diangkut mengenakan  mobil truck, dan langsung diupayakan tegak  hari Selasa ini. Kini tinggal finisingnya saja.

Tampak beberapa pekerja hingga dini hari lembur melakukan pekerjaannya. Kedatangan      Monumen Ibu Agung Fatmawati ini sesuai jadwal yang direncanakan pada bulan Oktober 2019.  KIni tinggal  lagi rencana pemerintah Provinsi Bengkulu untuk Februari 2020, dimana monument ini  akan  diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri keluarga besar almarhuma Ibu Fatmawati .

Seperti di informasikan sebelumnya, karya seni I Nyoman Nuarte, pematung kaliber  dunia ini, akan menjadi daya tarik fenomenal di era Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah. Termasuk  tegak monument saat menyambut HUT Provinsi Bengkulu ke-51.

Patung yang diproduksi di daerah Bandung Jawa Barat itu, akan terpampang setinggi sembilan meter. Tinggi patung lima meter, dengan pondasi empat meter.(ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.