Monumen Ibu Agung Fatmawati Tinggal Diboyong Ke Bengkulu

Monumen Ibu Agung Fatmawati akan terpampang di Simpang Lima Ratu Samban. Bengkulu.

Jakarta, SM – Monumen Ibu Agung Fatmawati tinggal diboyong ke kota kelahirannya Bengkulu bulan Oktober lusa. Rencananya, bulan Februari 2020 akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Simpang Lma Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Kaya seni I Nyoman Nuarte, pematung kaliber  dunia ini, akan menjadi daya tarik fenomenal di era Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah.  Rencananya, monumen Ibu Agung Fatmawati yang nama kecilnya Fatimah itu, akan di letakan di Simpang Lima Ratu Samban, pada HUT Provinsi Bengkulu ke-51 pada 11 November 2019 nanti.

Guntur Soekano Putra
Monumen tampak dari samping.

Pembuatan monumen patung Ibu Negara Republik Indonesia pertama itu, sudah mendapatkan pesetujuan keluarga besar Soekarno-Fatmawati. Temasuk anak sulung almarhumah Ibu Fat, Guntur Soekarno Putra,

Patung yang diproduksi di Bandung Jawa Barat itu, akan terpampang setinggi sembilan meter pada peresmiannya nanti direncanakan seluruh anak cucu keluarga besar akan hadir, menyaksikan peresmian sosok Pahlawan Nasional, perajut Bendera Sang Saka Merah Putih, yang mempersatukan NKRI ini. Tinggi patung itu lima meter, dengan pondasi empat meter

“Kita perlihatkan kepada anak-anak milenial, kita bahwa itu dari Bengkulu dan itu perlu menjadi sebuah kebanggaan serta respect kepada daerahnya. Jangan semua itu hanya di Jakarta saja. Saya kira harus bisa inspiratif  bagi masyarakat, terutama anak-anak milenia, kembali dan membangun daerahnya”, terang I Nyoman Nuarte  usai mendampingi Wagub Bengkulu, Dedy Ermansyah. Tampak  Sukmawati Soekarno Putri, Iwan Nuryadin  dan beberapa pihak Yayasan Fatmawati saat meninjau lokasi  monumen, di I Nyoman Nuarta (NU Art) Sclupture Park, Bandung Jawa Barat, Minggui (29/09/2019).

Persetujuan keluaga besar. Tampak Sumawati dan Guruh Soekarno Putra.

Dikatakan Sukmawati, “Saya sangat bersyukur, karena sekarang telah terwujud apa yang saya mimpikan. Patung almarhumah Fatmawati dibangun di daerah kelahirannya. Sekarang sudah dilaksanakan, tinggal akan diresmikan di Kota Bengkulu”.(ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.