Mudik Idul Fitri 1440 H, di Provinsi Bengkulu Dipastikan Nyaman

Gubernur bengkulu, Kapolda dan Danrem saat apel Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2019 .

Bengkulu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI, pastikan rasa nyaman  bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Baik yang akan mudik maupun akan balik ke Bengkulu.

Ini memasuki arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019. Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah menghimbau, masyarakat untuk bijak dalam perjalanannya. Mulai dari kelengkapan administrasi administrasi kependudukan, SIM dan lainnya. Kendaraan pribadi dipastikan dalam kondisi prima.

Bila berangkat menggunakan transportasi umum, masyarakat hendaknya memastikan transportasi resmi dan dijamin pemerintah.

“Intinya, saya pesankan kepada masyarakat, jangan tergesa-gesa dalam perjalanan. Karena keluarga itu betul-betul menanti kedatangan kita dengan senang hati dan dengan segala harapan. Utamakan betul keselamatan”, himbau gubernur usai hadir pada Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2019, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Polda Bengkulu, Selasa (28/05).

Ada 36 titik Pos PAM Terpadu disiapkan. Mulai dari perbatasan Kaur hingga perbatasan Mukomuko. Perbatasan Lebong dan perbatasan Rejang Lebong. Termasuk  beberapa titik lalu lintas lainnya yang ada Pos PAM di titik-titik daerah rawan bencana longsor standby alat berat dan Pos Kesehatan.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman juga mengatakan, dengan kesiapan personil Polda Bengkulu, Polres dan Polsek masing-masing kabupaten, kota, ditambah lagi personil TNI dan Satpol PP serta Tim Medis, diharapkan arus mudik hingga arus balik lebaran tahun ini,  berjalan lancar dan aman.

Patroli juga akan diefektifkan untuk pengamanan terhadap daerah-darah rawan kriminalitas. Terutama bagi daerah yang terbilang sepi lantaran ditinggal mudik. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan aman. Masyarakat diminta untuk meningkatkan keamanan kendaraan dan tempat tinggalnya”, kata Kapolda (rian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.