Muhammadiyah Bangun Karakter Indonesia Berkemajuan

Berkemajuan kaarakter Indonesia bersama Muhammadiyah.

Bengkulu, SM – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah  menegaskan, memasuki era Making Indonesia 4.0, dibutuhkan orang yang berkarakter. Orang yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

Ini dikatakan Rohidin saat menghadiri Milad Muhammadiyah Ke-106 Se-Provinsi  Bengkulu dan HUT SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu,  sekaligus menutup Mentari CUP ke XVII Tahun 2018, Senin (26/11).

“Tema yang diusung Muhammadiyah adalah orang yang berkarakter, sekaligus berkompeten,  yang bisa membawa kemajuan bangsa ini. Saya yakin itu bisa bergerak dari keluarga besar perserikatan”,  jelas Rohidin Mersyah.

Karakter ituterdiri atas dua fondasi utama. Yaitu karakter moral dan karakter kinerja. Sedangkan berkemajuan,  dimana sebuah bangsa maupun komunitas memiliki orang yang berkompeten, maka bangsa itu akan maju.

“Jika karakter dan kompenten itu bersatu, maka akan muncul yang namanya berkemajuan yang sesungguhnya. Muhammadiyah telah menunjukan itu sejak 106 Tahun yang lalu. Jangan pernah berfikir kesuksesan Muhammadiyah itu sekarang atau masa yang akan datang”,  jelasnya dihadapan Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu, Zufiyardi Zubir, Rektor Universitas Muhammadiyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun serta undangan lainnya.. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.