Muharram, Momentum Pengguatan Komitmen Persatuan Dalam Pembangunan

Bengkulu, SM  –  Tahun Baru Islam Tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah, mari bersama  menguatkan  spirit untuk  tetap melanjutkan  pembangunan  berbagai lini di Provinsi Bengkulu, Bumi raflesia yang kita cintai ini, untuk pembangunan yang berkemajuan.

Ini dikatakan Gubernur  Bengkulu DR H Rohidin Mersyah menjelang masuknya satu muharram, bersamaan di bukanya  Wisata Budaya Tabut Bengkulu, Sabtu (31/8/2019).

“Ambil  dan petiklah makna, esensi dari bulan Muharram ini. Pelajari sejarahnya. Jadikan semua itu untuk  kehidupan kita dalam komitmen bersama menuju Provinsi Bengkulu  maju dalam pembangunan, wisata dan budaya. Maju dalam komoditi pertanian seperti masa jayanya, untuk Provinsi Bengkulu yang berkemajuan dan beriman”,  ungkap Gubernur  Rohidin Mersyah.

Bulan Muharram salah satu bulan diantara empat bulan Islam yang dinamakan bulan suci. Tiga diantaranya jelas Gubernur Rohidin,  bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab.  Seperti dibulan lainnya, namun lebih ditekankan pada bulan ini untuk menjauh kemaksiatan, banyaklah berbuat baik bagi kemaslahatan  sesama anak bangsa. Sebab tanpa mentalitas dan moralitas yang baik, pembangunan yang kita galakkan tidak akan berjalan dengan baik.

“Bila ingin melihat Provinsi Bengkulu ini maju dan berkemajuan,  bersihkanlah hati kita. Kuatkanlah tekad kebersamaan kita. Tentunya tetap dalam keberagaman dan kebudayaan yang ada di Provinsi Bengkulu, yang aman tentram serta dalam kesatuan dan persatuan”.

Sebagai Provinsi yang berbudaya, kita bangga pada bulan muharram ini  ada budaya  wisata kita The Tabut Bencoolen.  Ibu Agung Fatmawati tentu akan bangga dengan negeri kelahirannya ini. Para wisatawan tentunya akan puas  berkunjung, melihat provinsi penuh sejarah dan budaya ini.(ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.