Nahdlatul Ulama Bengkulu Tolak Menteri Eko

Menteri Eko (Tengah) saat diskusi di Bengkulu.

Bengkulu, SM– Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Bengkulu tolak mendukung Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo sebagai Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Pernyataan ini berawal dari klaim sepihak, bahwah NU Bengkulu  mendukung Menteri Eko dalam pencalegkannya.  Wakil Ketua PWNU Bengkulu Ahmadi Hamzah, menegaskan, NU tetap bersikap netral dan tidak terlibat dukung mendukung dalam Pemilu 2019. Terlebih mendukung salah satu figur Caleg.

“Kami menolak disebut mendukung salah satu figur Caleg. NU tetap netral. Namun NU mempersilahkan warganya untuk menentukan pilihan,  tanpa intervensi pengurus. Jika ada yang mengklaim salah satu Caleg didukung NU, maka itu dipastikan itu tidak benar”, tegas  Ahmadi Hamzah, Jumat (18/1/2019).

NU tetap menerima secara terbuka kepada semua Caleg yang ingin bersilaturrahmi. Sebab NU adalah rumah besar yang terbuka untuk semua warga negara bersilaturahmi, dan membangun komitmen moral dalam membangun bangsa. Terutama di Provinsi Bengkulu.

Mendes PDTT  Eko Putro Sandjojo merupakan salah satu Caleg DPR RI dapil Bengkulu dari PKB. Kehadiran Eko yang berasal dari PKB,  dianggap mendapat dukungan penuh dari NU dibantah oleh pengurus NU.

Menteri Eko kata Ahmadi, secara pribadi belum pernah menyatakan diri pamit maupun bersilaturrahmi dengan NU Bengkulu.

“Jadi kabar beredar, jika NU mendukung Menteri Eko adalah tidak benar. Belum ada komunikasi, silaturahmi maupun pernyataan,  terkait dukungan politik terhadap Pak Eko. NU juga tidak akan memberikan dukungan politik secara organisasi. Namun bisa saja salah satu pengurus terlibat secara politik, selagi itu tidak melanggar aturan Pemilu, kami persilahkan”, tegas Ahmadi.(bw)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.