Nasehat Gubernur Bengkulu Untuk Duta GenRe

Bersama Duta GenRe, Gubernur Rohidin Merrsyah beri nasehat soal tantangan kehidupan.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beri nasehat para Duta Generasi Berencana (GenRe) saat  kegiatan GenRe Digital Leadership dan GenRe Fellowship Tingkat Provinsi Bengkulu, Senin (19/8) soal tantangan kehidupan generasi kedepan.

“Menghadapi situasi seperti itu,  maka tingkatkan ketahanan diri.  Namanya Narkoba, pergaulan bebas, pacaran itu tidak ada cerita lain, Kita tahu dunia itu. Tapi tidak penting masuk ke dunia itu”, kata Gubernur Rohidin.

Tantangan kehidupan akan berkembang sesuai dengan peradaban zaman. Manusia akan di hadapkan dengan permasalahan dan problem, terlebih menuju revolusi industri 4.0. Menuju  tren di dunia industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Gubernur mengapresiasi kegiatan positif apa yang dilakukan para Duta GenRe. Forum GenRe maupun Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang ada di sekolah – sekolah, kini sangat dibutuhkan bagi para remaja.

Dirinya  melihat PIK-R itu tidak harus pada level SMA/SMK saja. Tetapi sudah mulai turun sampai SMP. Karena usia anak sekarang, usia remaja semakin cepat,  maka anak juga butuh media konseling seperti itu. Gubernur berharap Duta GenRe dapat menjadi contoh. Dapat mengajak para generasi muda khususnya, agar menjadi generasi muda berpreatasi yang terarah dan mampu berencana.

“Saya harapkan betul anak – anak GenRe ini bisa menjadi relawan (volunteer)  ditengah – tengah masyarakat,  sehingga bisa mengadvokasi anak – anak remaja hingga bisa menjadi teman dan sahabat,  untuk betul – betul menjadi generasi yang berencana” kata gubernur didampingi

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu,  Busmar Edisyaf. Direktur Ketahanan Remaja BKKBN RI, Eka Sulistya Ediningsih serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.