Objek Wisata Provinsi Bengkulu Kurang Promosi?

Pesona Danau Dendam Tak Sudah di kala petang.

Bengkulu, SM – Sekretaris Daerah  Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan,  agar mampu menarik wisatawan dan berkembang, semua destinasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu harus dikemas menarik dalam satu kesatuan.

Kabupaten dan kota harus saling mempromosikan objek wisata daerah yang ada. Sehingga,  informasi objek wisata tersebar luas.

Destinasi wisata yang dimiliki suatu daerah jelas Nopian,  sering dinilai tidak menarik,  karena minimnya informasi tentang objek wisata tersebut. Banyak pejabat pemerintah yang berkunjung ke Bengkulu, tapi tidak pernah mengunjungi objek wisata yang ada. Ketika diberi informasi, mereka langsung tertarik untuk mengunjunginya.

“Bengkulu ini punya banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata sejarah,  wisata alam maupun kuliner yang tak kalah menarik dengan daerah lain yang sudah terkenal.  Sayangnya,  informasi tentang hal tersebut saat ini masih kurang”, jelasnya saat Rapat Koordinasi Pengembangan Kepariwisataan Provinsi Bengkulu,  menyambut visit 2020 wonderful Bengkulu.

Rapat di Hotel Madelin itu di hadiri Dinas Pariwisata kabupaten, kota dan OPD yang terkait dalam pengembangan bidang kepariwisataan. Sekdaprov  Nopian berharap, Rakor ini menghasilkan suatu rumusan kebijakan yang sama,  antara kabupaten/kota dan provinsi. Saling mendukung dalam rencana pengembangan kepariwisataan.

“Melalui rakor ini, kita harapkan upaya pengembangan kepariwisataan di provinsi ini,  betul betul terpadu dengan arah yang sama. Sehingga kebijakan masing masing, baik kabupaten kota dan provinsi seirama”, harapnya untuk lebih gencar lagi dalam promosi pariwisata melalui berbagai media, agar  destinasi wisata Provinsi Bengkulu dikenal dan menarik minat wisatawan. (mc).

 

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.