Operasi Sumbirla, Keluarga Tersenyum

Sembari menanti anak di operasi, keluarga pasien berpose bersama Gubernur Rohidin.

Bengkulu, SM  – Pemerintah Provinsi Bengkulu, bersama Yayasan Sejum Sejahtera/Smile Train Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI), melakukan Bhakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan Langit Langit  (Sumbirla) di RSUD dr. M. Yunus, Sabtu (31/8/2109).

Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal seperti ini cukup banyak, terutama di masyarakat pedesaan. Adanya kegiatan pelayanan seperti ini, mereka pasti akan sangat tertolong.

“Pemerintah akan terus mendorong, agar kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat ini, berjalan secara berkelanjutan”, kata gubernur sembari jelaskan bahwa ini semua sebagai bentuk tanggungjawab sosial rumah sakit.

Disamping operasi Sumbirla, gubernur meminta agar dapat dilakukan operasi katarak secara berkala bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.Ini kejadian prevalensinya juga semakin tinggi. Terkadang masyarakat mengakses layanan disamping biaya, mereka juga sulit untuk mendapatkan dokter spesialis yang menangani.

”Tapi jika dilakukan secara bersama – sama, itu lebih mudah”, pesan Gubernur Rohidin yang

ikut meninjau jalannya operasi diantara para orang tua yang tersenyum-senyum cemas melihat anaknya dioperasi. (mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.