Ops Yustisi, 92 Orang Tak Patuhi Prokes

Lebong, SM Upaya pencegahan terjadinya penyebaran wabah Covid-19, Tim Gabungan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu,  Rabu (09/06)  kembali gelar operasi yustisi.

Kasat Binmas, AKP Nurman dalam keterangan tertulisnya menyebutkan,  kegiatan operasi yustisi ini digelar mobile, dengan cara berkeliling memberikan teguran dan himbauan.  Hasilnya, masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 92 orang.

“Sedikit berbeda dari biasanya, Tim Gabungan yang terdiri Anggota TNI/Polri, dinas kesehatan, BPBD, LLAJ, dan Satpol PP Kabupaten Lebong, dalam kegiatan ini juga mendatangi beberapa lokasi  keramaian yang mengadakan pesta hajatan”.

Alhamdulilah,  dari beberapa lokasi keramaian yang berada di Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen, Desa Tunggang dan Desa Talang Ulu Kec Lebong Utara serta Desa Suka Datang 1 dan Desa Suka Datang Kecamatan Lebong Atas, semuanya menyatakan siap bekerjasama untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan demi keselamatan bersama.

Kasat Binmas Polres Lebong menyebutkan, tim gabungan dalam kesempatan ini memberikan himbauan, agar pihak penyelenggara pesta dapat menyiapkan fasilitas cuci tangan dan menjaga jarak kursi tamu undangan.  Termasuk  menyampaikan himbauan patuh  Prokes seperti penggunaan masker. (rls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.