Panjat Pinang, Bengkulu Kembali Raih Rekor MURI

BeritaTerbit, Bengkulu – Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali menetapkan  rekor untuk Provinsi Bengkulu , untuk peserta terbanyak aksi panjat pinang  di sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (18/8).

Dikatakan  Plt Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah, gelaran ini bukan sekedar seremonial saja. Bukan rekor Muri  ini  hanya penyemangat semata, namun lebih dari itu,  promosi wisata Pantai Panjang menjadi tujuan utama.

“Icon Bengkulu itu Pantai Panjang. Maka   kita terus promosikan. Nantinya kegiatan ini akan di share ke  Medsos oleh ribuan orang, sehingga masyarakat daerah lain mengenal Bengkulu”,  ujar  Rohidin.

Rohidin meminta seluruh masyarakat dapat menjaga potensi wisata andalan Bengkulu. Sebab, wisata pantai merupakan tempat favorit bagi masyarakat untuk mengisi waktu liburan.

“Seringnya event diadakan disini (Pantai Panjang-red) agar tertanam kecintaaan masyarakat, menjaga dan merawat objek wisata andalan Bengkulu”, jelas Rohidin dihadapan  tim rekor Muri Pusat,  Yusuf Ngadri.

MURI Mencatat ada 1100  peserta yang mengikuti event ini, dari target sebelumnya 1000 peserta. Perlu diingat, tahun sebelumnya Bengkulu juga meraih MURI dalam kategori Panjat Pinang  terbanyak yakni 72 pohon pinang  yang berjejer sepanjang  Pantai Panjang Bengkulu. (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.