Paripurna DPRD Bengkulu Utara, Pemkab Paparkan Empat Misi

Bengkulu Utara, SM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara Senin (15/6), gelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar terhadap rancangan peraturan daerah tentang rancangan pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2021-2026.

Rapat di pimpin lansung Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH, di dampingi Waka I  Juali S. Ip dan Waka  II Harlianto S. Ip dengan 22 anggota dewan yang hadir.

Dari pihak eksekutif hadiri Wakil Bupati, Arie Septiadinata SE.  Kasdim 0423,  Kanit Sisbud,  Ketua Pengadilan Agama dan para OPD BUMN dan BUMD  juga  hadir,

Wakil bupati Arie dalam penyampaiannya mengatakan, pada periode  kedua kepimpinan  Mian-Arie, mereka mengusung visi “masyarakat yang adil dan sejahterah di dukung sumber daya manusia yang berkualitas”.

Dijabarkan Arie  empat misi yaitu.  Pertama,   meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. Kedua, memperkuat infrastruktur untuk memperkuat ekonomi dan pelayanan dasar. Ketiga, meningkatkan kesejateraan rakyat melalui ekonomi kerakyatan. Keempat, meningkatkan tata kelola yang bersih, efektip dan terpercaya.

Untuk mencapai program periode kedua kepemimpinan ini kata  Wabup  Arie, pihaknya  menyadari,  Kabupaten Bengkulu Utara merupakan kabupaten terbesar d Provinsi Bengkulu. Sudah waktunya kabupaten ini menjadi barometer kemajuan di Provinsi Bengkulu.

Dirinya  mengharapkan kerja sama yang baik eksekutif maupun legislatif. Pesan penutup jelas  Arie, agar tetap menjaga jarak dan patuhi Prokes, mengingat Covid-19 masih berlanjut dan sangat memperngaruhi kondisi fiskal negara dan daerah. (sy)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.