Pembagian Hasil Tak Sesuai, Petani Koperasi PT. PAH Gembok Portal

JAMBI, beritaterbit.com – Perwakilan dari petani koperasi PT PAH Kecamatan Tebo Ilir, sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Tebo saat pertemuan antara petani dan Ketua Koperasi unit Desa pada Senin (14/5/2018). Pasalnya, pemerintah Tebo tidak bijak atas gugatan sengketa lahan yang di kelola oleh pihak perusahaan PT PAH dan koperasi, karna sampai saat ini pembagian hasilnya tidak sesuai dengan harapan petani, karna dari tahun 2008 sampai 2014 tidak ada keputusan masalah bagi hasil sampai saat ini tidak jelas.

Menurut keterangan dari pihak perusahaan sudah bagi hasil sejak tahun Oktober 2017 tapi tidak sesuai dengan yang diharapkan, karna di luar dugaan petani, karna cuma menerima dua bulan berkisar Rp.87 ribu.

Salah satu perwakilan dari petani menerangkan ke awak media, meminta kepada Koperasi Provinsi Jambi ikut serta dalam permasalah sengketa lahan kelompok tani dan PT. PAH yang berada di Kelurahan Sungai Bengkal, karna sangat merugikan kelompok tani kelapa sawit,.

“Hasil dari pertemuan antara ketua koperasi dan kelompok tani di Aula Koperasi Kabupaten Tebo, tidak memuaskan atau tidak ada keputusan, alasan pemerintah koperasi Tebo sudah ada surat MoU dari awal berdirinya perusahaan PT PAH dan koperasi unit desa,” ujarnya.

Kadis koperasi Kabupaten Tebo menyarankan untuk erat luar biasa di Aula Kantor Camat Tebo Ilir, untuk menentukan keputusan antara kerjasama koperasi dan PT PAH.

Sedangkan,menurut pak H. Jamani tidak mau gabung dengan KUD PT PAH, dia meminta sebelum pembagian lahan, maka pengembokan portal tidak bisa di buka, dia berharap erat kali ini bisa menentukan dan memutuskan atas permintaan kelompok petani.

Sementarasalah satu petani dalam rapat kali ini berharap agar bisa memenuhi permintaan sebagai petani dengan pembagian lahan milik petani karna apabila tidak bisa memenuhi maka penggembokan portal tidak bisa di buka, yang menyebabkan semua kegiatan PT PAH tidak bisa beraktivitas.(mansyur)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.