Pembagunan Jalan di Kabupaten Rejang Lebong di Mulai

Gubernur kunjungi kondisi jalan dan lakukan pemerataan pembangunan.

Rejang Lebong, SM – Titik nol pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong, wujud dari pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu

Ini dikatakan  Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah, saat melakukan peletakan batu pertama, titik nol pembangunan jalan provinsi di Rejang Lebong, (15/9/2019). Progres pembangunan infrastruktur jalan dipastikan berlanjut dan  dapat segera selesai sesuai target.

Titik nol pertama di Jalan Padang Ulak Tanding – Kota Padang -Derati Tanjung Enim, di Desa Periang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir  Kabupaten Rejang Lebong. Di ruas jalan sepanjang 2 kilometer ini, diperbaiki akibat kerusakan jalan karena abrasi sungai.

Tak hanya itu,  gubernur dan  rombongan juga meninjau pembangunan jalan Air Lang Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Pada ruas jalan sepanjang 7 kilometer ini juga dimulai pekerjaan pembangunannya. Padahal sudah 15 tahun  jalan di desa ini tidak pernah disentuh pembangunannya.

Gubernur Rohidin juga mengingatkan, dirinya tidak bisa melihat satu wilayah saja. Dari semua jalan yang telah ditinjaunya,  hampir setiap minggu dirinya keseluruh kabupaten. Keluhan warga sama saja, belum pernah dibangun. Gubernur  bertekad hingga tahun 2021 nanti,  semua jalan poros utama akses perekonomian masyarakat dan penghubung daerah akan diselesaikan dengan baik.

“Hingga tahun 2021 ditargetkan selesai. Namun semua perlu proses dan saya berkomitmen untuk melaksanakan tanggungjawab saya itu”,  ujar  Gubernur Rohidin. (ck/mc)

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.