Pembangunan Rumah Qur’an Yatim dan Dhuafa Dimulai

Suara Melayu, Bengkulu – Salah satu upaya mewujudkan generasi berakhlakulkarimah, di Kota Bengkulu  kini sedang dibangun  Rumah Qur’an  Yatim dan Dhuafa Fatimah Az-Zahra.

Dengan tekad dan niat untuk agama, bangsa dan negara, meskipun dengan dana terukur, Rumah Qur’an  Yatim dan Dhuafa Fatimah Az-Zahra, dalam  proses dibangun di Jalan Kuala Alam Gang  Samudera  No 08, RT 14/04  Lempuing Kota Bengkulu. Di wilayah, dimana sebagian besar warganya bekerja sebagai buruh harian dan pemulung.

Dikatakan Sri, salah seorang pengurus Rumah Quran, tekad membangun wadah umat ini, berangkat dari keprihatinan akan akhal anak-anak. Terutama yang jauh dari bimbingan agama dan tuntunan Alquran,  akibat dari pagi hingga malam ditinggal orang tuanya, terpaksa mereka mengais rejeki dijalanan. Bahkan tidak sedikit dari mereka ada yang ngamen dan putus sekolah.

Nantinya, Rumah Qur’an  Yatim dan Dhuafa Fatimah Az-Zahra akan menampung mereka, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa berumur 7 hingga 13 tahun. “Alhamdulillah, Sabtu tanggal 1 September 2018,  Kemenag Kota Abdul Qohar, resmi meletakkan batu pertama, tanda diawalnya pembangunan Rumah Qur’an  Yatim dan Dhuafa Fatimah Az-Zahra ini”, ujar Sri.

Apakah para dermawan atau donatur dapat andil  untuk menyumbang di  Rumah Qur’an  Yatim dan Dhuafa Fatimah Az-Zahra ini? Siapapun dapat berpartisipasi dalam infaq, shadaqah untuk beribadah guna  membantu membangun kegiatan sosial ini. Silahkan langsung ke nomer rekening Bank BNI  811 777 `1189  atas nama LKBM Fatimah Az-Zahra.

“Rumah Qur’an ini gratis.  Setiap bulan anak-anak juga diajarkan untuk  berinfaq, shadaqah dengan sukarela. Kita mengajak dan menghimbau masyarakat luas untuk  menginvestasikan kepentingan akhiratnya,  dalam  pembangunan Rumah Quran ini, sekaligus mohon doanya”, ujar Sri.

Apalagi Kepala Kemenag kota Bengkulu dalam sambutanya  mengatakan, gerakan Rumah Quran ini merupakan hal yang mendukung cita-cita  pemerintah dalam membumikan Alquran dan membina akhlak anak sejak dini. Ini merupakan program pemerintah juga. (Hr)

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.