Pemda Bengkulu Selatan Dukung Pelaksanaan Musda KNPI

Bupati Gusnan dan Bung Oki

Bengkulu Selatan, SM-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dukung penuh rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bengkulu Selatan,  pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memastikan pemerintah daerah akan membantu memfasilitasi penyelenggaraan musyawarah.  Ini ditegaskannya  saat menerima audiensi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkulu Selatan,  Oki Syahputra Jaya, SM di rumah jabatan bupati, Sabtu malam (07/08).

“Selaku pribadi dan bupati tidak ada pilihan lain bagi saya, selain mendukung anak-anak muda.  Karena mereka yang akan memegang  tongkat komando bangsa ini kedepan. Dukungan apa yang dimintakan kepada kami sebagai Pemda nanti tolong disampaikan secara tertulis, agar kami bisa menyiapkan kebutuhan untuk Musda itu nantinya”.

Bupati Gusnan  juga  meminta, agar pelaksanaan Musda nantinya diselenggarakan di rumah jabatan Bupati Bengkulu Selatan saja, mengingat saat ini masih dalam  situasi pandemi COVID-19, sehingga akan memudahkan pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Melalui musda ini nantinya  kata bupati,  akan menghadirkan pemikiran-pemikiran baru dari anak-anak muda, sebagai rekomendasi untuk membangun Kabupaten Bengkulu Selatan kedepan menjadi lebih baik.

Dia juga berharap,  Musda nantinya melahirkan Ketua DPD KNPI Bengkulu Selatan yang definitif,  sehingga kedepan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam rangka melanjutkan pembangunan daerah.

“Intinya kami sangat mendukung dan siap mendukung dan menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan. Kalau mau aman, Musda di rumah dinas saja, supaya penerapan protokol kesehatan tetap bisa di disiplinkan”,  ajak  Gusnan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu  Febri Yurdiman  SE melalui Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Carminanda  M.Pd, mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan kepada KNPI, khususnya dalam hal mendukung pelaksanaan Musda.

Menurut Carminanda, apa yang dilakukan Pemda itu sudah tepat dan benar,  mengingat Musda KNPI merupakan ajang untuk menentukan dan memutuskan keberlanjutan kepemimpinan  ditubuh kepemudaan.  Apalagi  pemuda adalah pewaris tunggal peradaban dan menjadi salah satu unsur dalam pembangunan daerah,  sehingga setiap gerak dan inisiatif yang dilakukan haruslah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Bupati Bengkulu Selatan Pak Gusnan sudah menunjukkan sikap keterbukaan dengan mendukung pelaksanaan Musda KNPI.  Artinya beliau menerima pemikiran baru dan mau mendengar masukan dari pemuda-pemuda yang  berhimpun di KNPI”.

Pelaksana  Tugas  Ketua KNPI Kabupaten Bengkulu Selatan,  Oki Syahputra  Jaya  SM menyebut  pihaknya optimis,  Musda nantinya akan berjalan lancar.  Mengingat panitia akan melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI.

Saat ini  jelas Oki, pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan rapat pimpinan daerah (Rapimda),  untuk menuju pelaksanaan musda yang rencananya akan digelar 27 Agustus mendatang.

“Kita sedang membahas pelaksanaan Rapimda.  Ini merupakan mekanisme organisasi yang harus dijalankan sebelum musda. Rapim ini juga untuk menyamakan persepsi diantara OKP-OKP yang berhimpun di KNPI untuk sama-sama mensukseskan Musda.  Ini yang ditekankan Ketua Febri Yurdiman kepada kami dan kami siap mensukseskan Musda ini”,  ungkap  Oki. (rls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.