Pemerintah Provinsi Bengkulu Hibahkan Aset

Berfoto bersama usai penandatanganan surat hibah.

Bengkulu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu menghibahkan beberapa aset berupa Tanah, Bangunan, dan Kendaraan Dinas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ke instasi vertikal.

Diantaranya Lembaga Penyiaran Publik TVRI,  Kementerian Pertahanan, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kepoda Bengkulu  dan KOREM  041/Garuda Emas Bengkulu, usai dilakukan penandatanganan surat hibah aset barang milik, Selasa (27/11).

Plt Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah menjelaskan, penyerahan aset ini bukan bantuan. Tapi bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset yang ada,  agar tetap berjalan menjalankan fungsinya,  demi kemajuan daerah dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pemprov bukan memberi atau membantu apapun. Aset ini tetap ada di Bengkulu. Namun dimanfaatkan instansi vertikal, untuk membangun Bengkulu dan memberikan pelayanan ke masyarakat”,  kata Rohidin di Ruang Rapat lantai III Pemprov Bengkulu, Selasa (27/11).

Setelah proses ini tanggungjawab secara de jure dan de facto,  aset yang telah diserahkan  sepenuhnya menjadi tanggungjawab instansi yang menerima hibah. Ini salah satu langkah kolaborasi antar pimpinan instansi vertikal dan Pemprov,  untuk terus membangun daerah dan memanfaatkan potensi daerah.

“Nanti aset yang diserahkan. Sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab bapak  ibu selaku penerima hibah. Kita akan terus bersama membangun daerah, agar provinsi ini dapat maju dan setara dengan provinsi lain”,  kata  Rohidin. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.