Pemerintah Provinsi Bengkulu Optimis KKB Masuk Kelender Of Event Nasional

Karnaval Kain Besurek siap diusulkan jadi Top 100 Kalender Of Event Nasional.

 Bengkulu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu  optimis Karnaval Kain Besurek memungkinkan untuk diusulkan masuk Top 100 Kalender Of Event Nasional.

Kita akan berupaya ini nanti tidak hanya kalender event kota saja. Kalau sudah jadi seperti ini,  ya…..Kita usulkan ke kalender nasional. Ini jelas memungkinkan. Kenapa tidak! Apalagi potensi dari kegiatan ini sangat mendukung, dalam mendorong promosi wisata Bengkulu”, ujar Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai ikut  melepas resmi Karnaval Kain Besurek, di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu (11/11).

Karnaval juga memeriahkan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke-50, yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Pemda Provinsi Bengkulu bangga atas terselenggaranya event bergengsi ini. Apalagi tiap  tahun makin meningkat. Baik peserta dan kreatifitasnya, sebagai  agenda rutin Kota Bengkulu sejak 5 tahun terakhir ini.

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi juga menjelaskan karnaval sebagai bentuk apresiasi kreatifitas dari para seniman Bengkulu. Ini upaya melestarikan dan meningkatkan kebanggaan akan kain besurek. Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai bentuk sinergi Pemda Kota Bengkulu bersama Pemda Provinsi Bengkulu menuju Wonderful Bengkulu 2020, yang muaranya kepada semakin mengenalkan wisata Bengkulu ke nasional bahkan internasional.

“Pak Gubernur Rohidin sangat mensupport event ini. Kalau bersinergi antara Kota dan provinsi, akan lebih besar lagi. Kita ingin bukan hanya Festival Tabut yang menjadi event nasional, tetapi Karnaval Kain Besurek ini juga menjadi salah satu event nasional”,  harap Dedi di acara yang diikuti  lebih dari 250 peserta batik etnik dan ratusan pawai Busana Kain Besurek, wisatawan domestic dan regional. Bahkan beberapa pejabat daerah dari beberapa provinsi dan kabupaten, kota luar Bengkulu, ikut meriahkan acara ini.

“Alhamdulillah tamu kita dari luar juga sudah mulai banyak. Ada dari Bao-bao, Batu, Pekalongan. Dari Demak, Medan dan banyak lagi. Jadi daerah itu maju kalau banyak menjadi tuan rumah event-event nasional”, katanya. (MC).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.