Pemkab Sambut HUT Lambar dengan Pawai Mobil Hias

Suara Melayu,  Lampung Barat – Menyambut HUT Lambar Ke-27,  Pemkab Lampung Barat (Lambar) gelar Pawai Mobil Hias Star, Jumat (21/9). Aksi meriah ini dimulai dari jalan protokol komplek Pemkab Lampung Barat, hingga Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

Marak kendaraan yang dihiasi dengan beragam  aksesosiris, acapkali membuat sorak sorai masyarakat berdecap kagum dan terhibur. Parade mobil hias pembangunan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) itu, diikuti 24 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 14 kecamatan. Termasuk mobil hias sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD), yang memiliki ciri khas saat dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lambar,  Drs Mad Hasnurin.

Kepala DPMP Lambar,  Drs Nukman MSi  M.M mengatakan, digelarnya parade mobil hias pembangunan ini, merupakan salah satu rangkaian acara,   dalam rangka memeriahkan HUT Lambar Ke-27, dengan start dari  komplek Pemkab dan finish Kawasan Sekuting Terpadu.

”Alhamdulillah,  hampir semua OPD,  kecamatan serta BUMD berpartisifasi dalam parade mobil hias pembangunan yang kita selenggarakan”,  ungkapnya.

Parade itu  berbagai kriteria penilaian yang dilakukan oleh tim juri. Ini tentunya  bisa mengangkat budaya lokal. Mengangkat tema soal potensi yang ada di Lambar, khususnya di kecamatan masing-masing.

”Parade mobil hias pembangunan ini dilakukan penilaian oleh tim juri. Terbaik I  II  dan III akan mendapatkan uang pembinaan serta tropy. Untuk juara harapan juga akan mendapatkan penghargaan. Semoga itu akan memotivasi seluruh OPD, kecamatan dan juga BUMD untuk tampil lebih lagi kedepannya”, katanya. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.