Pemprov Apresiasi Pada Polda Bengkulu Atas Kinerjanya

acara HUT Bhayangkara Ke-72 di Mapolda Bengkulu 

Bengkulu Terbit, Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan apresiasi atas kinerja dan optimalisasi pelayanan masyarakat kepada jajaran Polda Bengkulu. Hal ini mengingat selama ini keamanan dan ketertiban wilayah hukum di Provinsi Bengkulu kian kondusif.

Sejak dua tahun terakhir papar Rohidin, pelaksanaan hari-hari besar nasional,  seperti Hari Raya dan Mudik Bersama pada Idul Fitri dapat berjalan dengan baik. Ini dirasakan betul oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dalam  pelaksanaan pesta demokrasi dalam  Pilwakot 2018 lalu berjalan aman.

“Buat kepolisian,  khususnya Polda Bengkulu beserta seluruh jajarannya, Polres kabupaten-kota beserta seluruh jajarannya, terima kasih atas semua pengabdiannya. Tentunya pengabdian kita tidak ada batasnya. Rakyat selalu menunggu kehadiran kita, sekalian untuk betul-betul memberikan pelayanan terbaik ditengah masyarakat Provinsi Bengkulu”, jelas  Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, di Lapangan Mapolda dan Gedung Adem Polda Bengkulu, Rabu (11/07).

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung dalam sambutannya mengatakan, dengan Program Promoter Polri Publik Trust,  masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Hasil dari berbagai lembaga survei, Polri saat ini berada pada posisi tiga  besar sebagai lembaga negara dengan kepercayaan publik terbaik.

“Berdasarkan survey Litbang Kompas pada Juni 2018 menunjukkan,  kepercayaan publik atas kinerja dan pelayanan Polri mencapai 82,9 persen. Hasil ini mengindikasikan bahwa warga neraga Indonesia makin percaya kepada Polri tertinggi semenjak era reformasi”,  jelas  Brigjend Pol Coki Manurung saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dalam HUT Bhayangkara ke-72 ini,  Polri dan jajaran Pemerintah Indonesia mendapatkan kabar baik, karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia kedalam daftar 10 negara teraman di dunia, ini  berdasarkan Law And Order Indeks yang dikeluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law Order 2018.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, yang harus kita jaga dan pertahankan serta merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Tentu ada peran, kerja keras serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri. Tetapi saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas semakin berat dan kompleks” lanjut  Kapolda.

Dalam upacara bertajuk “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”,  puncak Dirgahayu Bhayangkara Ke-72 di Mapolda Bengkulu itu juga digelar pemotongan tumpeng oleh Brigjend Pol Coki Manurung didampingi istri, yang tumpengnya  diserahkan ke personil Polda Bengkulu termuda dan tertua.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan pennghargaan kepada beberapa anggota Polri di lingkungan Polda Bengkulu,  atas jasa dan kinerjanya dalam melayani dan mengayomi masyarakat. (gmp).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.