Pemprov Bengkulu dan Masyarakat Gelar Solidaritas Bencana Untuk Lombok

BeritaTerbit, Bengkulu – Koordinator  Aksi Solidaritas Bencana Gempa Bumi di Lombok, Pemprov  Bengkulu bersama Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) dan  puluhan organisasi mahasiswa, pemuda dan masyarakat, gelar aksi untuk Lombok di salah satu auditorium Mall di Kota Bengkulu, Minggu (12/08).

Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya,  atas musibah gempa bumi 5,9 SR yang melanda, sejak 29 Juli 2018 lalu.

Menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dikumpulkannya donasi ini  untuk meringankan kesulitan, kepanikan, kesusahan dan kesedihan yang menimpa mereka. Ini diharapkan  memberi  semangat baru,  untuk bertahan hidup.  Karena masyarakat Bumi Rafflesia pernah merasakan musibah dahsyat ini  di Tahun 2000 dan 2007 lalu.

Aksi telah dilaksanakan sejak informasi gempa bumi di Lombok. Pemerinta segera melakukan rapat koordinasi pada  seluruh unsur pimpinan OPD Provinsi Bengkulu. Selanjutnya diikuti para jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Kabupaten-Kota  Se-Provinsi Bengkulu.

“Yang kita gerakkan adalah seluruh pejabat, ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi dan kabupaten-kota. Saya pesankan, bukan persoalan nominal yang disumbangkan,  tapi bentuk kepedulian, perhatian dan rasa kebersamaan itu. Alhamdulillah dana yang terkumpul sudah ratusan juta”, jelas Plt Gubernur Bengkulu.

Sembako

Ketua FPPB, Feri Vandalis mengatakan, Aksi Solidaritas Bencana Gempa Bumi di Pulau Lombok, Provinsi NTB dan sekitarnya ini, telah dilakukan pihaknya sejak Jum’at lalu, dengan menyebar penggalangan dana secara serentak. Hingga Minggu malam,  dana yang terkumpul mencapai Rp20 Juta lebih. Dana yang terkumpul diserahkan ke Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Bengkulu, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di Pulau Lombok.

“Dana itu kita salurkan semua ke PKPU,  untuk dibawa ke korban gempa Lombok. Selain menyebar penggalangan dana, juga dilaksanakan lelang karya seni dan hewan reptil serta pementasan lainnya, untuk menarik donasi masyarakat yang berkunjung pada malam ini”,  jelas Feri.

Selain berupa dana yang disumbangkan bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya, juga disalurkan bantuan berupa pangan dalam bentuk Sembako serta bantuan lain berupa pakaian dan obat-obatan.(gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.