Pemprov Bengkulu Ramahtamah dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan

BeritaTerbit, Bengkulu -Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73,  Pemprov  Bengkulu gelar ramahtamah dengan veteran pejuang kemerdekaan Indonsia,  yang dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD dan Unsur Forkompimda Provinsi bersama Forum Silahturrahmi Pejuang 45.

Dengan  rasa kekeluargaan , tampak veteran, purnawirawan TNI/Polri, Warakawuri, Wredatama dan Tokoh Masyarakat hadir di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (14/08) kemarin.

Plt Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah mengungkapkan syukur dan terima kasihnya  kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Masyarakat,  yang berjasa dalam pembangunan  Bumi Rafflesia  ini.

Rohidin menuturkan rangkaian HUT RI Ke-73 yang dirangkum ramahtamah ini,  jelas memiliki moment strategis. Mulai dari memupuk semangat juang yang tertanam dengan baik  dan kokoh diseluruh sanubari masyarakat. Selain itu,  momentum ini bisa menyamakan ritme serta rasa persatuan dan kesatuan, yang diaplikasikan dengan perkembangan zaman serta teknologi.

“Maka sebagai bentuk tanggung jawab kita,  generasi penerus sekarang dan yang akan datang, tidak lain bagaimana kita membangun daerah ini menjadi lebih baik. Mulai dari sisi infrastruktur,  pengelolaan sumber daya alam maupun pengelolaan kehidupan masyarakatnya”, jelas Rohidin.

Kominmen Pemrpov Bengkulu

Ketiga aspek ini,  merupakan bentuk komitmen Pemda Provinsi Bengkulu, untuk meneruskan kegiatan pembangunan dari para pendahulu. Komitmen ini disinergikan dengan beberapa paket agenda pembangunan daerah,  yang telah digagas dan dijalankan. Salah satunya terkait pembangunan infrastruktur dan optimalisasi potensi wisata.

“Saya berharap betul dari seluruh jajaran pemerintah,  pejuang veteran, purnawirawan,  tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat,  pimpinan OPD dan para rektor, mari kita secara bersama-sama menjaga harmonisasi dari semua treatme budaya dan kearifan lokal yang ada di Bengkulu. Karena ini adalah rumah kita,  yang harus kita jaga bersama-sama dan kita harus bangga memiliki itu semua”, ujar Rohidin.

Tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu,  yang juga merupakan Gubernur Bengkulu Ke-4  (1989-1994) Razie Yahya mengatakan,   dari paparan Plt Gubernur,  jelas Bumi Rafflesia bisa semakin maju dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Dirinya berharap,  program pembangunan yang dijalankan saat ini, juga jelas memerlukan dukungan dari seleuruh pihak dan elemen masyarakat.

“Dari arahan Pak Gubernur tadi, kita melihat gambaran yang jelas,  bagaimana pembangunan akan berlangsung di provinsi ini di pada masa yang akan datang. Semua tersusun secara rapi dan diatur segala sesuatunya menuju pelaksanaannya. Kepada masyarakat diminta  untuk berpartisipasi secara aktif”,  harap Razie Yahya  yang  hadir dalam  penyerahan cinderamata kepada beberapa perwakilan Veteran Bengkulu. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.