Pemprov Bengkulu Rotasi 407 Pejabat, Kadis PUPR Masih Plt

Suara Melayu, Bengkulu  – Pemprov Bengkulu Rabu pagi  (5/9) melakukan rotasi 407 pejabat di lingkungan  Pemda Provinsi Bengkulu. Pejabat yang dirotasi mulai dari jabatan pengawas, administrator hingga pejabat eselon III dan IV.

Jalannya pelantikan dipimpin  Sesda Pempov Bengkulu , Novian Andusti. Dari banyaknya  yang dikenakan rotasi  jabatan Kadis PUPR  provinsi masih aman sebagai pelaksana tugas (Plt)  Plt. Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah hanya menggeser jabatan Plt Kadis PUPR provinsi  dari Oktaviano  ke  Maulizar yang  sebelumnya menjabat Sekretaris PUPR  provinsi.

Terkait adanya desakan untuk segera mendifinitifkan jabatan Kadis PUPR pum diwujudkan Rohidin Mersyah. Pemprov masih menganggap,  jabatan Plt untuk Kadis  PUPR masih diyakini dapat bekerja secara maksimal.

Jabatan Plt Kadis  PUPR Provinsi Bengkulu telah berlangsung lama. Bahkan sejak pasangan Duo RM menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Bengkulu. Hampir dua tahun sejak ditinggal Andi Roslinsya,  tidak ada yang dianggap mampu mengisi jabatan ‘basah’ itu secara permanen.

Kondisi inilah dikatakan Koordinator Konsorsium  Lembaga  Swadaya Masyarakat,  Syaiful Anwar,  dimana  kinerja dinas ini paling tidak efektif diantara OPD lainnya,  sejak era RM Dua memimpin.  Dari laporan realisasi anggaran di PUPR Tahun 2016 dan 2017,  selalu menduduki posisi paling ‘buncit’. Di tahun 2018 juga berpotensi mengisi barisan paling belakang. Data Mei 2018 menunjukan  serapan anggaran di DInas PUPR hanya  angka  2,35%  dari total Rp 560  Milyar lebih anggaran yang dikelolah.

“Seharusnya Pemprov memprioritaskan OPD  yang kinerjanya buruk, untuk  merotasi pejabatnya. Jangan cuma penyegaran,  tapi harus berorientasi efektifitas dan efesiensi.  Dinas PUPR itu sudah jelas bermasalah dari segi kinerja anggaran,  kenapa tidak dilakukan langkah-langkah startegis”,  papar Syaiful Anwar.. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.