Pemprov Bengkulu Sayembara Logo dan Maskot

Suara Melayu, Bengkulu – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu,  gelar sayembara logo dan Maskot Porwil Sumatera X. Ini untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019,  di Provinsi Bengkulu mendatang.

Dijelas Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi jantan,  sebagai Tuan Rumah, Pemprov Bengkulu mengangkat tema Spirit Of Sumatera, Berprestasi di Bumi Rafflesia, untuk Maskot dan Logo Porwil Ke-X tersebut. Lantaran Bengkulu bangga sebagai Bumi Rafflesia.

Dipilihnya “Beruang Madu” sebagai Maskot Porwil Sumatera X 2019i, karena hewan ini merupakan salah satu endemik Bengkulu,  yang hingga kini masih terjaga habitatnya. Selain itu,  karakter endemik ini sangat kental dengan semangat dari para Atlet Bengkulu,  yang selalu semagat berjuag meraih prestasi.

“Tema yang kita angkat untuk Logo dan Maskot sesuai dengan semangat dan kebanggaan masyarakat Bengkulu. Jadi mari kita nantikan karya terbaik anak bangsa, untuk mensukseskan Porwil Sumatera X 2019 ini”, jelas  Meri Sasdi.

Syaratan yang harus dipenuhi oleh peserta yang ingin berpartisipasi:

1.Persyaratan Peserta:

-Terbuka untuk umum, WNI berusia di atas 17 tahun, atas nama perorangan kecuali Dewan juri dan keluarganya serta pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

-Peserta tidak dipungut biaya.

-Peserta melampirkan identitas diri (fotokopi KTP).

-Peserta wajib mengisi dan menandatangani surat pernyataan (Terlampir).

2.Persyaratan Umum:

-Logo dan Maskot Porwil X yang dinyatakan sebagai pemenang secara sah menjadi milik Pemerintah Provinsi Bengkulu.

-Pemerintah Provinsi Bengkulu berhak mengubah bentuk, ukuran, warna dan memakainya untuk semua keperluan Pemerintah Provinsi Bengkulu tanpa adanya kewajiban memberikan royalti kepada pemenang.

-Karya yang diterima harus lengkap mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan, apabila tidak memenuhi syarat, karya akan didiskualifikasi dan tidak diikutsertakan dalam penilaian.

-Desain Logo dan Maskot Porwil X harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dilombakan.

-Peserta wajib memenuhi semua perundang-undangan, peraturan dan ketentuan yang berlaku. Apabila terjadi pelanggaran atas peraturan dan ketentuan yang berlaku, maka peserta harus membebaskan Pemerintah Provinsi Bengkulu dari segala beban dan tanggung jawab apabila ada tuntutan dari pihak ketiga atau pihak yang berwajib.

3.Persyaratan Administrasi dan Teknis

-Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya (1 logo dan 1 maskot) yang sudah disesuaikan ukurannya menjadi 620x620px dan spesifikasi kode warna logo versi CMYK. Karya harus jelas jika diperkecil sampai dengan 3×3 cm.

-Melampirkan filosofi dari konsep desain logo dan Maskot yang berisi uraian makna logo/maskot yang dibuat serta melampirkan file scan KTP.(gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.