Pemprov Bengkulu Suport Dunia Pendidikan dengan APBD

APBD akan suport dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Bengkulu, SM – Gubernur  Bengkulu,   Rohidin Mersyah embali tegaskan,  Pemerintah  Provinsi Bengkulu mendukung pengembangan dunia pendidikan yang ada  di Provinsi Bengkulu.  Support untuk berbagai kampus juga diberikan melalui dana APBD.

“Tahun ini juga kita masukkan rencana anggaran APBD 2020,  agar support pemerintah untuk pengembangan Teaching Farm Unived juga bisa dilakukan”,  jelas  Rohidin  saat memberikan paparan kuliah umum di Universitas Dehasen  Kota Bengkulu.

Dukungan pengembangan perguruan tinggi tak hanya dilakukan melalui APBD saja. Komunikasi politik dengan pengambil kebijakan di pemerintah pusat,  juga ia lakukan. Hal itu seperti dirinya mengupayakan peningkatkan status IAIN Bengkulu,  agar bisa menjadi UIN.

“Membesarkan perguruan tinggi,  juga memberikan dampak ekonomi, selain untuk pembangunan manusia dan pengembangan pendidikan. Bahkan, ketika IAIN bisa menjadi UIN jelas gubernur, dampak ekonominya bisa lebih besar dan lebih bermanfaat, dari pada kita membangun sebuah pasar” kata Gubernur Rohidin  dihadapan para  mahasiswa  dan Civitas Akademika.

Ketua Yayasan Dehasen,  Bando Amin yang hadir juga menegaskan,  bahwa  Gubernur Rohidin bukan saja seorang  akademisi, yang paham akan pentingnya pendidikan dan pembangunan manusia.  Bando Amin menilai, Rohidin sebagai gubernur juga komitmen dalam pengembangan perguruan tinggi, menjalin kerja sama dengan kampus,  juga paham prioritas pembangunan.

“Kita dengar sendiri komitmennya mendukung Universitas Dehasen. Selama ini kerja sama pemerintah dengan kampus juga terjalin sangat baik. Gubernur Rohidin  paham prioritas pembangunan. Ternyata mendorong dunia pendidikan akan memberikan efek peningkatan ekonomi untuk Bengkulu”,  ulas  Bando Amin. (mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.