Pemprov dan Kota Bengkulu Bersih Pantai Untuk Kebersamaan

BeritaTerbit, Bengkulu  – Pemerintah provinsi bersama Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, dikawasan Pantai Berkas, Jumat (27/7).

Beberapa hari lalu , Provinsi Bengkulu mengalami cuaca ekstrem angin dan gelombang pasang, hingga menimbulkan kerusakan dan banyaknya sampah di pingiran pantai.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu,  Nopian Andusti menjelaskan, kegiatan ini selain kebersihan, juga sebagai sarana untuk membangun kebersamaan diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) provinsi dan ASN Kota Bengkulu dengan para pejabatnya.

“Kita ingin berkolaborasi bersama – sama, membangun Provinsi Bengkulu ini secara bersama – sama”,  kata Nopian Andusti yang berharap, melalui kegiatan ini diharapkan akan membangun dan memperkokoh hubungan antar ASN. Khususnya dilingkungan Provinsi Bengkulu. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan dilakukan di kabupten lainnya,  untuk membangun kebersamaan.

“Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan ketika kita bersama – sama.  Prinsipnya adalah kebersamaan”,  imbuh Nopian.

Kebersihan ini kata Nopian, juna meningkatkan kenyamanan wisatawan yang ada. Pemprov dan Pemkot Bengkulu akan berkerjasama,  membuat Pos Satpol PP Wisata. Rencana ini sendiri akan dilakukan di Tahun 2019 mendatang.

“Jadi,  ketika ada masyarakat yang berkunjung, berwisata,  mereka merasa aman, nyaman. Satpol PP Wisata ini akan menjadi tour guide , disamping nanti ada guide sendiri”, ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon  yang hadir mengatakan,  kegiatan ini sangat berguna membangun kebersamaan antara ASN Provinsi dan Kota Bengkulu. “Ibarat dapur,  kami adalah tukang masaknya. Maka ketika kami me-manage dengan bagus, maka semua akan bagus, Siapapun tinggal di Bengkulu. ASN siapapun itu,  maka jaga kebersamaan”,  ujar  Marjon.

Kedepannya, Pemkot akan melakukan kunjungan secara bersama ke kabupaten – kabupaten di Provinsi Bengkulu, guna memperkenalkan wisata yang ada di provinsi ini.

Saat kebersihan berlangsung, tampak  empat  unit mobil  truk pengangkut sampah  bersiaga untuk mengangkut sampah  ke tempat pembuangan  akhir (TPA). Planing kedepan, pemerintah  akan menambah kontainer sampah disepanjang Pantai Panjang. (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.