Pemprov Meriahkan HUT RI dan Asian Games dengan Perlombaan Bapor

Suara Melayu, Bengkulu –Dalam raanka meriahkan HUT RI Ke-73 serta Asian Games 2018 yang tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang, Pemda Provinsi Bengkulu melalui Badan Pengurus Olahraga (Bapor) Sekretariat Pemprov gelar perlombaan olahraga.

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu,  Nopian Andusti, dengan pelaksanaan Perlombaan Olahraga Bapor ini, para peserta dapat menjaga sportifitas. Hindari rasa tidak puas atas hasil yang diperlombakan, sehingga sportifitas tetap terjaga, dalam menjalin silaturahmi , meningkatkan etos kerja dan kinerja para ASN di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu.

“Ini bukan kalah dan menang, tapi nilai-nilai kebersamaan, sportifitas dan kejujuran lebih kita utamakan. Yang terpenting,  melalui perlombaan ini akan melahirkan semangat baru. Menghilangkan kejenuhan walaupun sejenak dan dapat tertawa bersama. Namun demikian, tugas pokok ASN pada hari-hari dalam jam kerja,  saya minta jangan ditinggalkan”, pesan Nopian Andusti, Pembina Pabor Setda Provinsi Bengkulu, usai membuka secara resmi di Lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu, di Halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (27/08).

Mengenai perlombaan yang akan digelar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, ada empat mata lomba yang akan dipertandingkan, yaitu cabang olahraga sepak bola/ futsal, bola voli, bulu tangkis dan lomba memancing.

“Jadi ada empat lomba yang sudah teregister dan akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan. Kita semua berharap, perlombaan ini dapat berjalan lancar dan menjadi wadah silaturrahmi antar pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu, sekaligus meningkatkan semangat kerja”, jelas  Hamka Sabri selaku Ketua Pelaksanaan Perlombaan Olahraga Pabor 2018 ini.

Perlombaan ini dimulai 27 Agustus 2018 hingga sepekan kedepan. Masing-masing perlombaan kat Hamka,  telah dipertanggungjawabkan kepada setiap Kepala Unit Perangkat Daerah di lingkungan Setda Pemprov Bengkulu, yaitu sepak bola, penanggungjawab Kabiro Organisasi. Bola voli, penanggungjawab Kepala BKD. Bulu tangkis, penanggungjawab Kepala BPKD dan lomba memancing penanggungjawabnya Kabiro Administrasi Perekonomian dan SDM.

Kemeriahan perlombaan ini akan kian semarak dengan lomba Dangdut Goyang Heboh, yang rencananya akan dilaksanakan dipenghujung kegiatan nanti.(gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.