Pemprov MoU Serah Terima P3D Milik Pemda Bengkulu Selatan

BeritaTerbit,  Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Serah Terima Personel, Pembiayaan, Perlengkapan dan Dokumen (P3D),  di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis(6/9).

Ada tiga aset milik Pemda Bengkulu Selatan yang diserahkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam MoU, yaitu Panti Sosial, Lembaga Latihan Kerja (LLK) dan Terminal Tipe B di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Penyerahan aset Ini kata Rohidin, bukan semata karena kabupaten tidak mampu untuk menjalankan. Sinergi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi diperlukan,  agar aset ini bermanfaat dan memajukan daerah.  “Pengelolaan ketiga aset dilakukan secara bersama, antara Pemprov dan Pemkab, walaupun telah diserahkan secara penuh”,  ujar Rohidin

Sistem kelembagaan harus terstruktur, agar program-program yang dijalankan jelas dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, jumlah nilai aset yang diserahkan perlu dipastikan,  agar kedepan tidak timbul masalah.  “Upayakan menonjolkan program unggulan pada setiap aset, fokuskan pada satu titik,  agar terlihat hasilnya dan bentuk tim kecil untuk survey nilai aset” jelasnya.

Menyabung itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, ketiga aset daerah yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, sudah berjalan. Namun belum begitu maksimal. Penyerahan ini diharapkan, dapat memberikan dampak dan menambah tenaga terampil dibidangnya.

“Tiga Aset aset daerah kami serahkan ke provinsi, Semoga setelah diserahkan dapat berjalan maksimal”, katanya. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.