Pemuda Sumbar Diciduk Polisi

Pidana Lima Tahun Penjara Menanti

Tersangka kuyuh saat tertangkap.

Bengkulu Utara, SM Pemuda asal dari Sumatera Barat, RJ (19) diciduk anggota Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu.

Padahal RJ baru tiga bulan menetap di Kecamatan Kota Argamakmur, diamankan hari Minggu (17/01/2021) saat berada di salah satu cucian mobil.

Waka Polres Kompol PM Amin S.Ag di dampingi Kasat Narkoba, Iptu Rahmat SH MH dan Kasubag Humas AKP Darlan mengatakan, “Berdasarkan dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki laki yang akan melakukan transaksi penyalahgunaan Narkoba jenis shabu. Atas informasi tersebut dilakukan penyidikan awal”.

Ternyata di dapatkan pelaku RJ alias RG. Ini  dari hasil penyidikan Minggu 17 Januari 2020, sekira pukul 16.00 WIB di sebuah cucian di Argamakmur.

Pelaku saat itu sedang duduk. Selang berapa saat, anggota Polres  langsung melakukan penggeledahan badan pelaku. Hasilnya, didapat sepaket kecil shabu. Pelaku keseharian nya bekerja di salah satu toko di Argamakmur.

Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol PM Amin (20/01) mengatakan, jadikan ini sebagai pelajaran, agar tidak terulang kembali. Semoga setelah kejadian ini, pelaku diharapkan bisa secepatnya bertobat.  “Setelah keluar nanti akan menjadi diri yang lebih baik.

Kini pelaku terancam pasal 112 ayat 1 UU RI NO 36 Tahun 2009 tentang Narkotik, dengan ancaman pidana maksimal paling lama lima tahun penjara. [spi]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.