Pengerjaan Jalan Provinsi di Mukomuko Tahun 2020 Rampung

Kades Sumanto saat diwawancarai.

Mukomuko, SM – Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah memastikan, semua ruas jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko, rampung pegerjaannya di Tahun 2020 mendatang.

Ada lima ruas jalan yang pengerjaannya sudah berjalan, yakni Lubuk Gedang – Selagan Jaya hingga  Sp. VI Kabupaten Mukomuko. Tahun ini tuntas 100 persen. Ini termasuk ruas jalan Penarik – Lubuk Pinang. Untuk jalan Pondok Kopi – Dusun Gedang – Mukomuko, sisa 3,6 Km lagi, akan rampung  tahun depan, Itu juga jalan di  Tanah Rekah – Teras Terunjam sisa 11 Km lagi juga dipastikan ramung Tahun 2020 ini, termasuk Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya.

Rombongan Gubernur Rohidin MErsyah saat tiba dilokasi pembangunan jalan.

“Ada lima paket jalan yang jarak tempuhnya panjang-panjang ini, maka tanggungjawab Gubernur Bengkulu  di Tahun  2020. Insya Allah pasti selesai semua. Saya berfikir, inilah yang paling utama diharapkan oleh masyarakat. Ketika jalan-jalan penghubung antar desa, antar kecamatan ke kawasan-kawasan perkebunan ini selesai, mulus dan bagus, maka masyarakat akan merasakan bahwa mereka betul-betul sudah merdeka”, jelasnya saat meninjau pembangunan jalan Mukomuko – Dusun Gedang – Pondok Kopi dan Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya, Rabu (9/10/2019).

Aspirasi dari masyarakatpun seperti kunjungan kerjanya di kabupaten  lain, kerap dilakukan. Hanya saja kali ini Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Bupati Mukomuko, Choirul Huda di Desa Selagan Jaya Mukomuko.

Dikatakan Kepala Desa Selagan Jaya, Sumanto, rasa bahagianya karena telah mewujudkan cita-cita masyarakat Selagan Jaya. “Sejak dibangun Tahun 1993, baru di saat Gubernur Rohidin Mersyah inilah jalan ini kembali diperbaiki. Alhamdulillah tahun ini telah di bangun jalan Hotmix di desa kami. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Bupati, yang telah merealisasikan pembangunan Jalan Desa Selagan Jaya ini”,  ujar  Sumanto polos. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.