Pengukuhan PKTB Untuk Provinsi Bengkulu

Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Keluarga Tukang Bengkulu (PKTB)

Bengkulu, SM-Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Perkumpulan Keluarga Tukang Bengkulu (PKTB) hari ini, MInggu (11/4).

Acara pengukuhan  seyogyanya di hadiri Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersyah, diwakili assisten Pemprov Dr. ansari Tawakal M.Si didampingi Sekretaris Kesbangpol Pemprov Bengkulu, Ermizi M. Pd bersama seluruh pengurus dan anggota PKTB.

Ketua PKTB, Mahadi dalam sambutannya menyampaikan, berdiri dan organisasi ini terbentuk secara sukarela, dengan dasar kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan. Ini dibentuk dengn tujuan, agar persoalan para pekerja pembangunan fisik yang ada di Provinsi Bengkulu ini dapat berjalan lebih baik, demi tercapainya tujuan bersama.

PKTB ini adalah jelas Mahadi, sebuah wadah berkumpulnya seluruh tukang yang ada di Provinsi Bengkulu, yang punya perasaan yang sama. Setiap anggota PKTB dihimbau untuk tetap selalu solid, tetaplah kompak. Satukan tekad, niat dan menyatakan bahwa tukang di Provinsi Bengkulu bisa dan  mumpuni bersaing untuk membangun daerahnya.

“Motto PKTB yaitu tidak ada kamu, tak ada aku yang ada kita. PKTB mantap”.

Pembina PKTB, Kasrul Pardede dalam sambutannya sempat memaparkan persoalan tukang di provinsi ini yang  kerap  menjadi objek politik dalam persoalan buruh. Namun dalam substansinya dan realitanya tidak pernah tidak menjadi perhatian. Terutama saat pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, Bantuan untuk  kaum tukangpun belum pernah ada secara khusus.

Berfose bersama usai pengkuhan.

“Selain itu, kita mendorong agar sumber daya manusia tukang yang handal. Karena saya mendengar bisikan bahwa tukang di Provinsi Bengkulu ini tidak profesional. Ketika saya pastikan dengan PKTB bahkan bertanya balik. Tukang yang mana? Artinya tukang yang di keluarkan oleh PKTB ini di jamin baik dan profesional”, jelas Kasrul.

Ia  juga meminta regulasi yang mengatur tentang ketenagakerjaan daerah tentang pertukangan, bisa di Perda/Pergubkan. Ini baik bagi keberlangsungan kesejahteraan tukang yang ada di Provinsi Bengkulu. Perlu adanya pemberdayaan dari dinas terkait, agar tukang yang ada ini dapat dianggap, di nilai serta mendapatkan sertifikasi. Ini penting, agar para  tukang dapat di lirik dan dipercaya untuk mengerjakan pekerjaan bangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dengan keberadaan PKTB, Dr Ansari Tawakkal mewakili Gubernur Bengkulu saar prakata  mengukuhkan Pengurus PKTB menegaskan kalau pemeritah apresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya pengurus PKTB. Pemerintah berharap dapat menjadi garda terdepan, untuk membuktikan bahwa tukang Provinsi Bengkulu bisa bersaing dan profesional dalam dunia kerja pembangunan bangunan yang ada. Tentunya jika di bina secara maksimal.

“Tentu kita harapkan menjadi mitra yang tak terpisahkan bagi pemerintah, untuk menjalankan berbagai program pembangunan. Terutama pembangunan fisik di Provinsi Bengkulu”.

Sebagai bentuk kepedulian akan kaum tukang, Gubernur Provinsi Bengkulu memberikan fasilitas rangkaian kegiatan pengukuhan

dan rapat kerja PKTB di Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu, yang di selenggarakan malam ini, Senin, 20.00-22.00 WIB 11/04/21.

 

Pengurus PKTB

Dewan Pembina  : Gubernur bengkulu

: Junaidi Muhi

: Kasrul Pardede

 

Dewan Penasehat : Arafik

: Mayor Inf David Suardi

: Redi Kaitora, S.sos

 

Dewan Pengawas : Butsi

: Purwadi

: Iref Hamdani

 

Ketua                    : Mahadi

 

Wakil Ketua         : Edy Herdiansyah

 

Sekretaris            : Muhammad Sangkuriang

 

Bendahara  : Irwansyah

 

Humas                 : Purwadi

 

Kerjasa dan Usaha : Iwan Budianto

: Indra Buana

 

Pengembangan dan Media     : Asdan

 

Ketenagakerjaan           : Endang Saputra

: Siswanto

 

Keagamaan, Sosial, Rohani   : Wiyogi

 

Organisasi dan Keanggotaan           : Yopi H

: Roli Sunandar

Peraturan dan Perundang-undangan : Iref Hamdani

: Munarnando

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.