Pengurus YJI Bengkulu Dilantik Untuk Tekan Penyakit Jantung

Bengkulu Terbit, Bengkulu – Ketua Umum  Pengurus Pusat Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Syahlina Zuhal, Jumat (20/7/2018) melantik Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu,  Asmeri Yosita,  sebagai Ketua YJI Cabang Utama Bengkulu periode 2018-2023.

Pelantikan  berlangsung di gedung Pola Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu, di hadiri Asisten Administrasi Umum Gotri Suyanto,  mewakili Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikatakan Syahlina,  saat ini penderita penyakit jantung di Indonesia semakin meningkat. Ini disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Diantaranya terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji, merokok, begadang  dan tidak berolahraga.

Akibatnya  anak muda usia 20-an sekarang  sudah terserang pentakit jantung, yang dulu identik dengan penyakit orang tua.

Untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat,  YJI mendirikan Club Jantung Sehat yang saat ini sudah terbentuk 3700 Club Se-Indonesia.  Diharapkan kedepannya penderita penyakit jantung di Indonesia dapat menurun.

“Pengurus Cabang Utama Bengkulu diharapkan dapat mencapai target yang diberikan World Heart Federation,  yaitu pada Tahun 2025 kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah berkurang 25 persen”, ujar Syahlina.

Asisten III mewakili   Plt Gubernur menghimbau pengurus YJI Cabang Utama Bengkulu dapat merangkul dan mengajak seluruh stakeholder terkait, untuk dapat berperan aktif melaksanakan tugas pokok dan fungsi Yayasan Jantung Indonesia.

“Sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Bengkulu, khususnya dalam upaya mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas”, ujar Gotri Suyanto.(gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.