Pengusaha Provinsi Bengkulu di Bawah Rata-rata Nasional

Gubernur Rohidin hadiri Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Pengusaha Online.

Bengkulu, SM –Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparan, di beberapa negara seperti Amerika, Korea dan Singapura, jumlah presentase pengusaha sudah diatas rata – rata 5 persen, dari total jumlah penduduk.  Untuk Indonesia kira-kira masih di angka 3 persen. Provinsi Bengkulu sendiri masih dibwah rata-rata nasional.

“Ini menjadi tantangan. Ayo kita tumbuhkan pelaku-pelaku usaha di Provinsi Bengkulu,  agar dinamika ekonomi daerah ini bisa bergerak menjadi lebih cepat dan lebih baik dimasa akan datang,” jelas Gubernur Rohidin.

  Pergerakan ekonomi jelasnya, dipengaruhi oleh pelaku usaha. Semakin tinggi, semakin banyak pelaku usaha di suatu daerah, maka dinamika ekonomi daerah juga akan semakin cepat dan semakin maju. Ini dikatakan Gubernur  Rohidin saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Provinsi Bengkulu, Minggu (7/4),di GOR Sawah Lebar Bengkulu.

Terlebih dalam menuju Revolusi Industri 4.0,  untuk dapat sukses dalam usaha, tidak harus memliki aset ataupun modal yang besar. Tetapi kepada kemampuan dan jaringan yang dimiliki pengusaha.  Dia mengajak masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi terhadap dunia usaha, agar Provinsi Bengkulu dapat bergerak dari sisi ekonominya.

“Pengusaha online pertumbuhannya besar sekali sekarang. Ada sebuah media yang melansir berita salah satu perusahaan online, yang dalam 24 jam transaksinya telah mencapai Rp 7 Triliun. Suplier apapun tidak akan bisa mencapai itu”,  ungkapnya. (mc)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.