Perekonomian Provinsi Bengkulu Perlu Kebijakan Reformasi Struktural

Kepala BI Perwakilan Bengkulu saat paparkan Prospek Perekonomian Provinsi Bengkulu.

Jakarta, SM – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra  menjelaskan,  dari hasil riset Growth Diagnostic terdapat prioritas kebijakan reformasi struktural yang perlu ditempuh,  untuk mendoong perbaikan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

Kebijakan itu antara lain,  pengembangan infrastruktur pelabuhan laut dan udara. Hilirisasi, peningkatan kapasitas listrik,  juga sumber daya manusianya. Ini dikatakan Endang saat hadir dalam Bengkulu Investmen Forum 2019 di Jakarta, Jumat (01/03).

Dalam pemaparan prospek perekonomian Provinsi Bengkulu, Endang juga menjelaskan soal belanja pemerintah yang masih sangat mempengaruhi pergerakan ekonomi. Sedangkan komoditas unggulannya bersumber dari alam. Pada sektor perkebunan sawit, kopi, karet dan ekspornya, didominasi oleh Batubara. Dia juga mengapresiasi, potensi panas bumi (Geothermal) di Provinsi Bengkulu yang  sudah mulai di eksplorasi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri meyakini, Provinsi Bengkulu akan  mampu menjadi pengendali inflasi, sekaligus beranda ekonomi.(mc)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.