Pertemuan PEMPROV Dengan Calon Investor Minyak Goreng

Bengkulu, beritaterbit.com- rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengadakan pertemuan dengan calon investor pabrik minyak goreng di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Jumat (25/5/2018).

Dalam pertemuan ini Plt Gubernur didampingi oleh Asisten II, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Biro Ekononi, dan para staf membahas, pembangunan Pabrik Pengolahan Minyak Goreng (PPMG) yang direncanakan akan dibangun di pulau baai Kota Bengkulu.

Dikatakan Rohidin Mersyah kedatangan calon inversor kali ini adalah untuk melihat dan mengenal potensi yang ada di Bengkulu, baik dari sektor sumberdaya alam maupun potensi letak geografis Provinsi Bengkulu.

“Untuk kacamata investasi, wilayah Pulau Baai memiliki potensi yang sangat mendukung, kapasitas energi listrik sudah oversupplay, lahan sangat tersedia, jaringan akses daratnya lancar, telekomunikasi sudah masuk, tata ruang juga sudah diperuntukkan sebagai kawasan industri,” ungkap Rohidin.

“pulau Baai adalah jantung kota bengkulu, ibarat kota amsterdam Belanda jika kota ini mati maka bubarlah Belanda seperti itulah kira-kira pulau baai ini bagi Provinsi Bengkulu,”

“Kita buka kesempatan yang sebesar-besarnya untuk investor turut serta membangun Provinsi Bengkulu. Siapapun yang bisa membangun Bengkulu melalui investasi kita berikan jalannya,” kata Rohidin.

Rencana pembangunan pabrik minyak goreng di Pulau Baai ini merupakan salah satu jalan untuk menanggulangi kebutuhan minyak goreng dan potensi CPO yang dihasilkan di Provinsi Bengkulu yang sangat tinggi.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, rencana pembangunan ini akan memberikan berbagai manfaat untuk masyarakat Bengkulu yaitu, meningkatkan industri rumah tangga, pembangunan infrastruktur dan berbagai peningkatan industri lainnya. Terlebih lagi terciptanya lapangan kerja. (TONI)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.