Pesan DR Rahimandani Untuk Anggota SMSI Se Provinsi Bengkulu

Ketua SMSI Provisi Bengkulu, DR Rahimandani ,beridiri memaparkan. Foto Anasril

Bengkulu,   SM – Ketua  Serikat  Media  Siber  Indonesia   Provinsi  Bengkulu,  DR Rahimandani  mengukuhkan  pengurus  SMSI Se-Kabupaten Provinsi Bengkulu  di   Hotel Santika , Jalan  Jati  Kota Bengkulu ,  Kamis  (04/09/2019).

Hadir Gubenur Bengkulu , Rohidin  Mersyah , Dinas Kominfotik Provinsi, Rektor  Unib dan Uihaz, perwakilan dari Kapollda  serta  Danrem.  Acara yang berlangsung  satai dan penuh keakraban itu, juga dihadiri para wartawan, selain pemilik media siber Se-Provinsi  Bengkulu.

Dalam sambutanya, DR Rahimandani  berpesan  pada  pemilik media, untuk  tetap menjaga  nama baik organisasi dan tetap menjaga independensi  sebagai  Lembaga Pers.  Ia juga menyadari, saat ini,  proses menuju profesionalisme itu terus berjalan. Dukungan berbagai pihak sangat dibutuhkan, untuk kemajuan bersama.

“Selamat bertugas. Jadilah media yang strategis dan kritis di daerah. Jaga meniggalka fungsi pers. Kerjasama boleh sebagai bisnis. Tapi tidak meninggalkan fungsi pers” tegas DR Rahimandani.

Sebagai Ketua SMSI Provisi Bengkulu, dirinya meminta maaf  kepada berbagai pihak, bila ada beberapa anggota SMSI yang dalam pemberitaan masih kurang pas,   dari sisi istilah atau penggunaan bahasa sisi  berita ekonomi, hukum dan lainnya. Karena hal itu masih berproses dalam pedidikan.

Ada baiknya berbagai pihak mengundang  dan memberi pendidikan kemampuan  kompetensi wartawan yang ada, sesuai bidang masing-masing.

“Kepada Pak Gubernur Rohidin, kami dari keluarga besar Serikat Media Siber Provinsi Bengkulu, dengan indeks kebebasan pers yang cukup besar meningkat  di Provinsi Bengkulu ini, butuh penilaian dari pemerintah untuk meningkatkan kompetesi, keprofesionalan wartawan yang ada”, jelas  DR Rahimandani.  (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.