Pesan Gubernur Rohidin Untuk Sulthan Faizza Ardhanie

Ilustrasi

Bengkulu, SM – Atlit bulutangkis Provinsi Bengkulu,  Sultthan Faizza Ardhanie raih mendali emas di ajang turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) A, tang berlangsung  di Gor Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tentunya ini prestasi membangakan dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di mata nasional.  Pada tahun  lalu, pada pekan olahraga nasional (PON) atlit tenis meja Provnsi Bengkulu  juga berhasil  berlaga di tingkat nasional, meskipun belum meraih hasil.

Sulthan Faizza Ardhanie berhasil mengondol  juara dan naik peringkat tertinggi, dengan lima kali bertanding pada kelompok umur 15 tahun. Dikatakan ayah Sulthan, Arif Firman,   anaknya berhasil mengalahkan klub besar Indonesia, seperti PB Djarum, PB Jaya Raya, PB Mutiara dan klub bulutangkis bergengsi lainnya.

                            Gubenurr Bengkulu

Keberhasilan ini tentunya diapresiasi oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang merasa bangga  dengan prestasi juara  yang diperoleh atlit Bengkulu. “Teruslah berprestasi mengejar cita-cita yang membanggakan”, suportnya, Kamis (8/8/2019).

Gubernur  Rohidin berharap, apapun capaian yang telah diraihnya, tetaplah berlatih dan berjuang agar lebih maksimal.  Seorang atlet yang handal pesannya, dia tidak cepat puas. Dia akan terus berlatih mengasah potensi diri.

Sulthan Faizza Ardhanie pebulutangkis berbakat ini, lahir 5 Januari 2005 silam. Sulthan sempat berlatih di klub Mutiara Cardinal Bandung,  Jawa Barat  saat masih kelas 2 sekolah dasar. Sempat juga kala itu bergabung di klub PORPU.

Saat kompetisi  O2SN 2 Agustus 2015 lalu, Sulthan berhasil terpilih, usai menjadi juara hingga akhirnya menjadi delegasi Provinsi Bengkulu untuk  tingkat SD. Anak bungsu dari dua bersaudara ini  memang sejak sekolah selalu merai juara. Paling tidak juara dua behasil diraihnya. Selalu masuk dalam 10 besar.

Karena itu, saat dilakukan seleksi Kota Bengkulu saat dirinya masi SD, Sulthan berhasil meraih juara I. Untuk tingkat  Provinsi kala itu meraih  juara III saat Piala Gubernur. Kini Sulthan yang telah remaja itu kembali menoreh prestasi dan membangakan bagi Provinsi Bengkulu. (mc/ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.