PLN Berulah Saat Warga Berbuka Puasa

Beritaterbit, Bengkulu Utara – Beberapa Warga Desa dan Kelurahan seputaran Kota Arga Makmur  Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (20/05/2018) sekira pukul 18.00 WIB bingung dan  kecewa akibat pemadaman listrik tanpa pemberitahuan oleh PLN.

Kebingungan itu terjadi saat warga akan melakukan buka puasa, atas ulah PLN) Rayon Arga Makmur.  Hal ini dikatakan Mas Rebo warga setempat yang kecewa.

Sementara Andriyani Kepala PLN Rayon Arga Makmur, Andriyani saat  dikonfirmasi menjelaskan,  pemadaman terjadi akibat adanya gangguan jaringan sesaat. “Kami PLN tidak ingin pemadaman terjadi. Dirinya meminta maaf  kepada masyarakat Bengkulu Utara, atas ketidaknyamanannya dalam dua hari belakangan ini”, pintanya.

Pemadaman selama dua hari terjadi akibat adanya travo yang meledak di lokasi Tanjung Dalam, akibat disambar petir. Permasalahan ini diluar dari kendali pihak PLN, sehingga harus ganti travo.

Tak hanya itu saja kata  Andriyani, matinya listrik juga akibat cuaca badai di Kecamatan Kerkap. Dimana lokasi itu merupakan titik pangkal penyulang untuk suplai ke Kecamatan Ketahun dan sekitarnya. Belum lagi dilokasi ada pelepah pohon yang menyentuh jaringan.

PLN  juga butuh dukungan masyarakat, agar dapat merelakan pepohonan yang berpotensi menyebabkan trip, untuk dipangkas. “Jujur saya sampaikan, bahwa padam adalah hal yang sangat kami hindari”, ujarnya. (yapp)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.