Polda Bengkulu Menuju Revolusi Industri 4.0

Polda Bengkulu menuju era Industry 4.0.

Bengkulu, SM – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung menjelaskan,  aspek penguasaan teknologi menjadi kunci penentu dalam pelayanan kepolisian kedepan,  menuju era Industry 4.0.

“Mengingat wilayah Provinsi Bengkulu yang rawan Gempa dan Tsunami. Kami juga telah membangun Gedung Baru Mapolda yang berbentuk Mini Shelter. Selanjutnya akan ditambah shelter evakuasi sebanyak 10 titik di daerah yang dianggap rawan”, jelasnya saat menggelar Press Conference akhir Tahun 2018, Kamis, (27/12/2018) di Aula Adem Polda Bengkulu.

Di era teknologi informasi dan komunikasi yang termanfaatkan sepenuhnya, Polda Bengkulu tidak mau ketinggalan, tegas Kapolda. Pentingnya tekhnologi dengan basis digital, guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas pelayanan masyarakat yang lebih baik. Polda Bengkulu menciptakan 49 inovasi di Tahun 2018.

“Kita tidak boleh ketinggalan dalam hal pemanfaatan tekhnologi di era sekarang”, tegasnya.

Dari 49 Inovasi yang ada, yaitu Peresmian Command Center, Monitoring Bencana dan Konflik Sosial, Aplikasi Operasi Mantap Brata, Sistem Sarpras Online, Monitoring Dana Desa, E-Bhabinkamtibmas, CCTV Monitoring, GPS Mobile Patrol, Integrated Digital Security System, E-Penyidikan, Aplikasi Android “CAMKOHA”,  dan lainnya.(yg)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.