Polwan Promoter Siap Sukseskan Agenda Kamtibmas

Suara Melayu, Bengkulu – , Kapolda Bengkulu,  Brigjen Pol Coki Manurung mengatakan,  sejak dibentuknya pada tanggal 1 September 1948, Polwan memberikan peran penting dalam membantu peran polisi pria, bahkan sudah mampu menyaingi polisi pria.

Ini dikatakan Coki saat  menggelar upacara Hari Ulang Tahun  Polisi Wanita (Polwan)  Ke -70,  yang dilaksanakan di Mapolres Kota Bengkulu, Senin (3/9/2018), yang diikuti  seluruh jajaran Polda Bengkulu. Tampak hadiri  Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, unsur Forkompinda Provinsi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu bersama undangan lainnya.

HUT Polwan yang  bertema,”Polwan promoter siap mensukseskan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019” dikatakan Coki,  secara keseluruhan Polwan yang ada di Indonesia sebanyak 24 ribu lebih.  5,7 persennya adalah Polwan.

“Polwan cantik ini juga ada yang menjabat sebagai Kapolsek, Kasat. Sebagai pelayan masyarakat yang dapat meningkatkan ras di Bumi Rafflesia ini”, kata Coki Manurung.

Untuk Provinsi  Bengkulu, Polwan berjumlah 319 orang dan merupakan Esthi Bhakti Warapsari, yang berarti menjadi wanita pilihan dan menjalani tugas-tugas kepolisian terdepan.

Ketua Esthi Bhakti Warapsari, Diana mengatakan, dalam memperingati HUT Polwan ini, mereka berharap adanya dukungan dari POLRI dan pimpinan dalam melaksanakan tugas. “Tugas kami sebagai Polwan juga sebagai ibu rumah tangga, butuh dukungan dari semua pihak, agar lebih sukses dalam menjalankan tugas- tugas sebagai aparatur negara”, katanya, usai melihat peragaan Polwan Polda Bengkulu dalam  keahlian mereka seperti mengendarai motor gede  dan kolone senjata. (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.