Potensial Infrastruktur, Bengkulu Raih Penghargaan IAA 2018 Platinum

Suara Melayu, Jakarta – Penghargaan peringkat prestisius di atas gold dan silver, Platinum diraih Provinsi Bengkulu. Tak hanya, beberapa kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota juga terima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018.

“Pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2018 menggunakan empat dimensi, yakni investasi, infrastruktur, pariwisata kemudian pelayanan publik”, jelas Handi Irawan, CEO Frontier Group saat penyerahan penghargaan di Ballroom JW Marriott Hotel Jakarta, Jumat  (14/09) kemarin.

Tujuan pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran itu jelas Hadi, diantaranya untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah, akan pentingnya menjadikankan daerah sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah. Selain  untuk memberikan inspirasi, guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah.

“Pengukuran itu Juga memberikan informasi kepada para investor,  terhadap kesempatan bisnis investasi-investasi di daerah potensial di Indonesia”,  kata Handi Irawan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri RI,  Tjahjo Kumolo dalam sambutannya,  menekankan pentingnya membangun sinergi pemerintah pusat dan daerah, serta inovasi kepala daerah dalam melakukan percepatan pembangunan.

“Dukungan pemerintah daerah dengan melakukan debirokratisasi, penyederhanaan proses kemudian mengindentifikasi kesiapan teknologi sebagai inovasi”, terang Menteri Tjahjo Kumolo yang berharap para peraih penghargaan dapat mewujudkan gagasan pembangunan daerahnya berhasil serta mampu menginspirasi kepala daerah lainnya. (sri)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.