PPK Batujaya Kerahkan 68 Orang Sortil dan Lipat Surat Suara

Karawang, Jawa Barat – Surat Suara Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018, di Kecamatan Batuajaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat sudah di mulai disortil dan dilipat dengan mengerahkan 68 orang yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 8 (delapan) orang.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) 30 (tiga puluh) orang dan dari Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) 30 (tiga Puluh) orang, Jum’at (08/6) malam di Aula Kecamatan Batujaya.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa sesuai dengan tahapan pendistribusikan logistik pemilihan Umum Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018, telah dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batujaya.

“Untuk itu perlu kami sampikan PPK Kecamatan Batujaya telah menerima Logistik pemilu pada hari kamis tanggal 07 Juni 2018 sekitar pukul 17.45 wib, adapun jenis logistik pemilu yang baru kami terima diantaranya sebagai berikut.

Pertama tinta sidik jari pemilih sebnayak 220 buag untuk 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS), kedua Surat Suara sebanyak 63.073 lembar itu di tambah 2,5 %, ketiga Formulir Model C6-KWK 63.073 lembar dan yang Ke empat Model A3-KWK (daftar Pemilh Tetap) sebanyak 330 rangkap,” ungkap Ketua PPK Batujaya Hidayattullah kepada beritaterbit.com, Jumat (07/06) malam.

“Kami dari PPK Kecamatan Batujaya dalam sortil dan lipat surat suara tidak menggunakan tenaga dari luar semuanya pekerja sortil dan lipat dari penyelenggra Pemilu tingkat Kecamatan seperti PKK, PPS dan Sekretariat PPS total 68 orang,” ujar Hidayatullah.

Ditambahkan Hidayattullah, untuk pembayaran per lembar surat suara kami anggarkan sekitar Rp.125 (seratus dua puluh lima rupiah) per lembar, dirinya berharap target tiga hari selesai dan berjalan dengan lancar.

“Hak pilih di wilayah Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang dari 10 (Sepuluh) Desa sebanyak 61.485 jiwa, selain itu, kami ingatkan untuk masyarakat Karawang Khususnya Kecamatan Batujaya bahwa pemilihan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018,” Pungkasnya.(Wasim M)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.