Pramuka Dalam Tantangan Tiga Kejahatan Besar

Pramuka harapan Provinsi Bengkulu untuk bangsa dan negara.

Bengkulu, SM – Praja Muda Karana (Pramuka) di Provinsi Bengkulu banyak memberikan andil bagi sumber daya manusia dan peradaban yang ada.

Mulai dari sikap  kedisiplinan, kecakapan dan kepandaian terbentuk dibina dalam Pramuka. Apalagi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mendukung kepramukaan dan memang dirinya  bagian dari Pramuka itu sendiri.

Kepramukaan dapat tempat di Provinsi Bengkulu, apalagi alam yang ada mendukung untuk berbagai program kegiatan Pramuka.

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mendukungan Pramuka sebagai kegiatan positif, edukatif dan kosntruktif  ditengah kemajuan zaman, serta pengaruh negatif mengancam kedaulatan bangsa dan negara. Pramuka hadir sebagai salah satu wadah pembentukan karakter anak bangsa, untuk selalu menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara ini.

Ancaman itu kata Nopian Andusti,  menjadi perhatian bersama. Khususnya Insan Pramuka terhadap merebaknya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), radikalisme dan terorisme serta maraknya peredaran, penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan (Narkoba). Ini telah ditetapkan pemerintah sebagai tiga kejahatan besar bagi negara.

Ajakan itu untuk seluruh pengurus kwartir, para pelatih dan pembina serta seluruh anggota Pramuka. “Agar  senantiasa menjadi poiner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa tersebut”. Statemen itu terungkap saat Sekdaprov Bengkulu menyampaiakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, pada  Apel Besar Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (14/08) lalu.

Melalui wadah Pramuka ini juga untuk membangkitkan semangat nilai – nilai perjuangan di masa yang akan datang. Sehingga semakin kuat dalam hal cinta tanah air dan pertahanan negara. “Bukan hanya Pramuka,  tetapi juga kita semua harus menjadi pelopor dan penggerak untuk menghadang semua bentuk ancaman yang ada. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.